Minut Koleksi 23 Traktor Pertanian

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Dinas Pertanian kabupaten Minahasa Utara (Minut) saat ini memiliki 23 unit Traktor yang tersebar di 10 Kecamatan dan saat ini dipergunakan untuk peningkatan produksi hasil pertanian, terutama mempersiapkan lahan dalam menyambut musim tanam pada September 2019 mendatang.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Ir. Wangke Karundeng, Kamis (22/08/2019) pada beritanusantara.co.id.

Traktor Dinas Pertanian yang rusak bagian roda dan menunggu perbaikan di Desa Kema 2.

Mengomentari salah satu traktor yang terparkir di desa Kema 2 kecamatan Kema, Karundeng mengakui bahwa Alat Mesin Pertanian (Asintan) adalah milik dinas pertanian yang belum difungsikan kembali, akibat kerusakan yang belum bisa diperbaiki pada bagian roda.
“Memang ada satu unit yang belum beroperasi karena kerusakan pada roda dan masih dalam pemesanan alat,” kata Karundeng.
Lanjut disebutkan Kadis Pertanian, jasa sewa Alsintan untuk perorangan maupun kelompok adalah 200 ribu rupiah untuk bajak dan 225 ribu rupiah untuk Rotari.
Mengakhir penjelasannya, Karundeng mengatakan pihaknya sudah mengajukan permintaan bantuan Alsintan ke Kementerian Pertanian RI dalam jumlah yang cukup banyak.
“Kami saat ini sedang menunggu realisasi bantuan Kementerian yang permohonannya sudah disampaikan untuk Alsintan seperti Traktor roda empat, traktor tangan, alat pemipil dan lain-lain, pokoknya tidak tinggal menunggu permohonan mana yang disetujui untuk diberikan bantuan ke Minut,” tandasnya. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================