Minut persiapkan 720 pelajar SMP ikut UNBK 2018

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id — Dinas Pendidikan kabupaten Minahasa Utara (Minut) saat ini mempersiapkan 720 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di 10 kecamatan, untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pada 23 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Minut Sofitje Wolajan SE MM, Kamis (01/03/2018) mengatakan, persiapan mental siswa dan kesiapan penyelenggaraan UNBK merupakan hal yang utama. Sehingga dihimbau kepada seluruh SMP baik kepala seklolah mapun para guru, terutama guru pada siswa yang sedang dalam persiapan UNBK, harus lebih memperhatikan kesiapan anak didik, ketika mengikuti UNBK.

“Masih tersisa lebih dari sebulan lagi untuk mempersiapkan UNBK di SMP, pada 23 April mendatang. Para siswa saat ini sedang dalam tahap persiapan, seperti pelaksanaan uji coba UNBK, serta pemantapan-pemantapan materi pelajaran yang nantinya sebagai bahan UNBK,” tutur Wolajan.

Untuk infrastruktur penunjang UNBK seperti server serta perangkat lunak pembantu lainnya, menurut kadis telah disiapkan dan nanti digunakan pada pelaksanaan UNBK.

“Untuk server sementara disiapkan dan akan berfungsi saat digunakan dalam pelaksanaan UNBK,” tegas Wolajan. (mt)