Minut Resmi Umumkan CPNS Peserta SKB

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Setelah tahapan seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XI Sulut pada 15 November 2018 silam, bagi CPNS di Minahasa Utara (Minut), Lembaga ini kembali mengeluarkan pengumuman resmi terkait kesempatan kedua untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi CPNS Minut.
Kali ini yang akan ikut SKB adalah 28 orang yang telah dinyatakan memenuhi pasing grade P1L dan bagi mereka yang tidak memenuhi pasing grade tapi mendekati angka ideal P2, total yang akan ikut sesuai dengan pengumuman Kantor BKN  Regional XI ini adalah 351 orang. Peluang seleksi untuk Minut ini diungkapkan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Styvi Watupongoh SIP usai pertemuan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di ruang kerja Sekda Minut Ir Jemmy H. Kuhu MA.
“Dari pengumuman resmi yang kami terima dari Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2028,   ada 351 orang yang akan mengikuti SKB, mereka akan memperebutkan jatah 172 kursi di berbagai bidang. Sementara untuk 3 kursi lainnya menjadi jatah honorer daerah (K2). Untuk K2  diikuti oleh dua orang sementara 1 lainnya tidak mengikuti test,” terang Watupongoh didampingi Sekretaris Donald Tintingon, Kabid Perencanaan dan Penegakan Disiplin SSTP dan Kabid Mutasi Hendri A.
Ditambahkan, ada dua kategori untuk peserta SKB ini, yang pertama P1L yakni yang memenuhi ambang batas dan peringkat terbaik berdasarkan PermenpanRB nomor 37 tahun 2018 dengan pasing grade 298. Kedua P2L yakni yang memenuhi ketentuan peringkat terbaik berdasarkan PermenpanRB nomor 61 tahun 2018 dengan pasing grade 255. Bagi P2L itu yang dinyatakan lolos untuk mengikuti SKB.mengikuti Untuk jadwal pelaksanaan SKB ini tinggal menunggu jadwal dari BKN pusat kapan dilaksanakan. Bagi yang mendapat kode P2 tanpa disertai L, artinya tidak lolos dan tidak bisa mengikuti SKB.
Menurut rencana kalau tidak ada perubahan, untuk Minut akan dilaksanakan di Hotel Sutanraja. Pengumuman ini telah ditandatangani secara elektronik oleh ketua Tim Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2018 Bima Haria Wibisana.
“Jadwal resmi pelaksanaan SKB akan diumumkan kemudian, tempat pelaksanaan resminya memang belum final, tapi menurut BKN Regional XI Sulut, untuk Minut akan dipindahkan di Hotel Sutanraja Minut,” terang Watupongoh.
Lanjut dikatakan Watupongoh, untuk nama-nama 351 orang yang akan ikut SKB bisa dilihat di kantor BKPP kompleks kantor Bupati dan diakses digoogle REKAP HASIL SKD.
“Nama-nama yang akan ikut SKB bisa dicek langsung di kantor BKPP, demikian dengan informasi lainnya,” pungkas Watupongoh.(mt)