Moningka Pimpin Komisi III DPRD Tomohon, Pelajari Program Penguatan Pelaku Pendidikan Dan Kebudayaan Di Dikbud Kabupaten Gowa

GOWA, beritanusantara.co.id – Pimpinan DPRD dan Komisi III DPRD Kota Tomohon melaksanakan Kunjungan Kerja di Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan dengan materi ” Program Penguatan Pelaku Pendidikan dan Kebudayaan “, Rabu (8/5/2019).

Dalam pertemuan ini DPRD Kota Tomohon ingin mendapatkan Informasi mengenai penyelengggaran pendidikan berkaitan dengan materi program penguatan pelaku pendidikan dan kebudayaan.

Rombongan Kunker dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Youddy Y.Y.Moningka, SIP dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gowa,  DR. Salam, M.Pd yang didampingi Kabid SD, M. Taufik, S. Sos.

Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan bahwa Kabupaten Gowa disebut sebagai Kabupaten Pendidikan dengan berbagai terobosan diantaranya Pendidikan Gratis yang membebaskan biaya pendidikan tanpa terkecuali dari tingkat SD sampai SMP, Program Wajib Belajar dengan meningkatkan kecerdasan harkat dan martabat manusia,  dan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) adalah Upaya meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan komprehensif serta memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan pendidikan berkualitas yang berorientasi pada penuntasan kompetensi.

Turut hadir pada Kunker ini, Ketua Komisi III Ladys Fransisca Turang, SE, Syenni S.V. Supit (wakil ketua komisi III); Erens D. Kereh, AMKL (sekretaris Komisi III); Doortje S. Mandagi (anggota Komisi III); Janny R.Watulangkow (anggota Komisi III).

Selesai berdiskusi dan tukar informasi, foto bersama para Rombongan kunker melakukan dan bertukar cindera mata dan menjadi penutup kegiatan ini. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================