Mulyoko : Lapas Tondano Siap bantu Pemkab Angkat Eceng Gondok

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Tondano, Mulyoko mengatakan, “pasukan merah putih” yang ia maksud adalah para warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang dipersiapkan untuk terjun ke masyarakat.

“Jadi mereka (WBP, red) adalah yang menerima asimilasi, sehingga sudah kami siapkan untuk terjun ke masyarakat. Ada 25 WBP yang kami siapkan dalam satu kelompok,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, program ini juga sebagai bentuk perhatian Lapas II Tondano terhadap persoalan lingkungan khususnya Danau Tondano.

“Melalui program ini juga diharapkan, para WBP bisa lebih pekah dengan persoalan lingkungan, khususnya eceng gondok. Apalagi hampir 80 persen WBP disini adalah warga Kabupaten Minahasa,” ucap Mulyoko.

Ia menambahkan, kedepan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa untuk merealisasikan program ini.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa untuk sekaligus mendapat arahan selanjutnya,” tandasnya.

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================