Nama JG-KWL Mengemuka Kandidat PDIP ke Pilkada Minut

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Bursa bakal calon bupati dan wakil buati Minahasa Utara semakin memanas. Beberapa partai besar di Minut mulai bergeliat bahkan pendukung masing-masing calon kandidat sudah menunjukkan aksi dukungan terhadap beberapa nama.

Di kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minut sendiri, memiliki beberapa nama yang sedang berjibaku secara internal, demi mendapatan parhatian dan dukungan bahkan keputusan untuk melaju dalam Pilkada Minut.

Hanya saja, belakangan mulai mengerucut pada dua nama yakni Joune Ganda untuk bakal calon Bupati dan Kevin W Lotulung untuk bakal calon wakil bupati.

Mencuatnya dua nama tersebut, mendapat dukungan ketua  Fraksi PDIP Berty Kapoyos, S. Sos yang juga ketua DPRD Minut di ruang kerjanya DPRD Tumatenden Minut, Selasa (23/07/2019).

Kapojos bahkan menyebutkan jika Joune Ganda yang berpasangan dengan Kevin W Lotulung ini, lebih berpeluang dari beberapa calon yang akan menduduki kandidat PDIP dalam pencalonan Bupati dan wakil bupati Minahasa utara tahun 2020. Terlebihketika status JG di PDIP adalah wakil ketua DPD PDIP Provinsi Sulut.

“Saya kira calon kuat untuk Kandidat bupati dari PDIP adalah Joune Ganda,  dan untuk wakil Kevin W Lotulung (KWL). Nama mereka menurut saya lebih kuat dari yang lain, apalagi sekarang Joune menjabat wakil ketua DPD PDIP Sulut” ungkap Kapojos yang juga Caleg terpilih PDIP ke DPRD Provinsi Sulut ini.

Selanjutnya mengenai peluang koalisi dengan partai lain dalam mengusung calong Bupati dan Wakil Bupati Minut, Kapojos memandang hal tersebut tidak perlu, sebab dengan 9 kursi di DPRD Minahasa utara, PDIP dapat mengusung calonnya sendiri

“Koalisi itu tidak terlalu perlu sebab PDIP sudah capai 9 kursi untuk dapat mencalonkan sendiri, terkecuali dalam pencalonan ini ada partai lain yang ingin bergabung dalam dukungan,” tuturnya.

Mengenai mekanisme perekrutan yang dilakukan melalui mekanime Survey dan Polling, Kapojos menyebutkan bahwa hal tersebut tetap dilaksanakan walaupun tidak terlalu berpengaruh terhadap keputusan untuk siapa yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Minut.

“Salah satu faktor pendukung penilaian untuk kandidat bisa melalui Sufvey atau polling, tetapi berdasarkan pengalaman tidak terlalu berpengaruh. Sebab ada beberapa faktor penentu juga yang nantinya dipergunakan untuk penentuan pengusungan Calon. Bahkan ada yang polling di bawah tetapi dia yang justru dicalonkan dan bisa menang dalam Pilkada,” tandas Kapojos yang nantinya berkiprah di Dewan Sulut utusan Minut-Bitung ini. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================