Nasabah Bank SulutGo Di Sangihe Aman Dari Kejahatan Skimming

SANGIHE, beritanusantara.co.id-Warga Manado baru-baru ini dihebokan dengan adanya pencurian data, tindak kejahatan atau yang disebut dengan Skimming, dimana dapat membobol rekening nasabah.

Pada Kejahatan ini pelaku menggunakan alat khusus bernama Scammer yang bentuknya menyerupai mulut slot kartu ATM.

Terkait hal ini, ATM Bank Sulut Gorontalo (BSG) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dipastikan sangat aman dari ancaman skimming, karena pengawasan maupun maintenancenya rutin dilakukan, bahkan untuk pengawasan ATM dilakukan setiap hari sehingga akan sangat sulit bagi pelaku skimming melakukan aksinya.

Kemudian kondisi di Kabupaten Sangihe yang begitu kondusif sebab letak ATM BSG Cabang Tahuna, baik yang berada di kota Tahuna maupun diluar kota dijamin keamanannya, karena letak mesin ATM tersebut tepat berada di kantor cabang BSG maupun kantor cabang pembantu serta di instansi pemerintah serta fasilitas umum yang ramai termasuk di rumah sakit dan super market.

Menanggapi situasi ini, Direktur Utama BSG Revino Pepah melalui Pemimpin Corporate Secretary Linda Moniaga menegaskan, terkait kejadian skimming yang terjadi di Manado, BSG telah melaporkan kejadiannya ke pihak berwajib.

“Memang ada beberapa orang nasabah yang telah datang melaporkan rekening terdebet tanpa transaksi. Kasus ini sudah kami laporkan dan sedang diperiksa oleh divisi terkait,”kata Linda Moniaga, kepada awak media, Senin (4/7)

Untuk para nasabah yang menjadi korban skimming di Manado, BSG memastikan akan menjamin penggantian kerugian bagi nasabah yang terbukti dirugikan akibat percobaan skimming dimaksud sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Menyangkut nasabah korban skimming ini masih dapat di tangani oleh manajemen BSG secara cepat dan tuntas,”jelas Moniaga

Sementara itu beberapa nasabah BSG di Sangihe mengaku sangat nyaman menggunakan ATM BSG, sebab letaknya dijamin aman dan tidak mengkhawatirkan kami meski malam hari. (allen)