Nelayan kembali dipersulit, hari ini DPRD Sulut panggil tiga instansi pemerintah

MANADO, beritanusantara.co.id – Kurang maksimalnya pelayanan pemerintah kepada rakyat khususnya kalangan nelayan masih saja terjadi. Realita miris itupun berujung pada penyelesaian masalah lewat rapat dengar pendapat atau hearing di DPRD Sulut, yang nanti akan menghadirkan tiga instansi terkait.

Hearing yang diagendakan Senin (5/1/2018) pada jam 13.00 WITA siang hari ini, akan ditangani langsung oleh Komisi II DPRD Sulut, dengan substansi utama yakni menyangkut dugaan lambatnya proses perpanjangan SIPI dan SIUP kapal nelayan. Upaya mengungkap hal miris itupun
akan mempertemukan tiga instansi pemerintah dalam satu meja. ketiganya yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Utara, serta Syahbandar Pelabuhan Manado. Ikut pula dihadirkan Asosiasi Nelayan Pajeko (Asneko) Sulut.

Teragendanya hearing ini sesuai surat yang tanda tangani ketua DPRD Sulut tertanggal 2 Februari 2018, sebagai tindaklanjut atas permohonan pimpinan Komisi II DPRD Sulut, nomor 6/Kom-II/DPRD/II/2018 tanggal 1 Februari 2018. Hal ini juga sebagaimana diinformasikan Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sulut, Jackson Ruaw, lewat postingannya dalam group WatsApp Menuju Deprov Hebat, sebagai fasilitas komunikasi resmi yang dikelola langsung oleh Bagian Umum Sekretariat DPRS Sulut.

Penulis : Jeffrie Montolalu