Nomor Urut 3, Aura Kemenangan bagi MDB-HJP

MANADO, beritanusantara.co.id – Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado tahun 2020, sukses digelar KPUD Kota Manado, Kamis (24/9/2020). Satu diantara hasilnya yakni mempatenkan nomor urut 3 (tiga) bagi pasangan calon Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (MDB-HJP). Hal menariknya, angka tersebut diyakini bersifat spesial dan memiliki aura kemenangan.

Perolehan angka 3 (tiga) itupun disambut sukacita bagi kalangan militan/pendukung setia MDB-HJP. Pasalnya, angka tersebut diklaim sebagai angka terbaik untuk memenangkan Pilwako Manado, sekaligus untuk bernostalgia kembali dengan kemenangan yang digapai pada hajatan pesta demokrasi lima tahun yang lalu, karena angka tersebut juga yang telah telah mengatarkan MDB memenangkan Pilwako Manado 2015 silam bersama GSV Lumentut.

“Ini memberikan tanda yang sangat positif dan sangat baik bagi MDB-HJP. Dan kami optimis jika kemenangan akan diperoleh pasangan ini,” sebut George Oroh, Rudi Paat mewakili sejmumlah rekannya, saat bersua dengan media ini pasca terlaksananya pengundian dan pengumuman nomor urut paslon.

Menyikapi eufouria yang ada, MDB mengaku tidak mengultuskan angka tersebut. Sebab baginya, semua angka adalah sama dan hanya untuk membedakan serta memudahkan proses Pilwako. “Kalau dikaitkan seperti itu, memang pada Pilwako tahun 2015 silam, saya bersama pak GSVL mendapat angka angka tiga dan itu sama seperti dengan saat ini yaitu untuk Pilwako tahun 2020. Memang saat mendapat angka tersebut, langsung teringat Pilkada tahun 2015 lalu, dan mudah-mudahan hal itu bisa terulang lagi,” ujar MDB seraya mengingatkan bahwa kemenangan hanya akan diperoleh jika mendapat dukungan penuh dari seluruh pendukung dan masyarakat Kota Manado.

Semenara itu, HJP memilih untuk mensyukuri perolehan angka tersebut. Karena menurutnya, dengan adanya penetapan nomor urut itu lebih memastikan dan memantapkan langkahnya bersama MDB untuk menghadapi Pilwako 2020. “Puji Tuhan sekarang saya ada pada nomor tiga. Apapun yang di cabut berarti itu yang Tuhan kasih,” ujar HJP, sembari menambahkan   bahwa dirinya bersama MDB tidak pernah terbeban angka.

Diketahui, hasil lainnya dari rapat pleno KPU tersebut ikut juga menetapkan, duet Andrei Angouw – Richard Sualang sebagai pemilik nomor urut 1, Sonya S Kembuan – Syarifudin Saafa nomor urut 2, dan Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan nomor urut 4.(*)