OD Janji berikan bantuan Bibit buat Petani di Minahasa

MINAHASA, beritanusantara.co.id – Ketahanan pangan di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dianggap jadi persoalan serius. Hal ini memantik respon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey. Berbagai upaya pun digencarkan. Alhasil, gerakan sentuh tanah pun dicetus.

Ajakan itu mencuat dalam acara pencanangan gerakan olah tanah dan penanaman padi massal masa tanam ke 2 Tahun 2020 di Desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa, Rabu (17/20).

“Ketahanan pangan merupakan faktor penting ketika menghadapi situasi Covid-19 seperti saat ini. Masyarakat kita dorong untuk melakukan penanaman. Pasti Pemprov akan bantu bibit dan pupuk,” ujar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey usai melakukan penanaman padi ladang.

Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, Ir Wenny Talumewo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa mendukung penuh kebijakan Gubernur Sulut dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Bumi Nyiur Melambai.

“Pemkab Minahasa melalui Bupati dan Wakil Bupati juga melihat hal yang sama, dimana ketahanan pangan menjadi hal penting, karena salah satu kebutuhan pokok masyarakat,” ucap Talumewo.

Untuk itu pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemprov Sulut untuk menyukseskan program pro rakyat ini.

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================