Optimalkan Pelayanan Publik, Pemkot Tomohon Gelar Rakor MPP

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pemerintanh Kota Tomohon dalam rangka mengoptimalkam Pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP), melaksanakan rapat koordinasi Pemerintah Kota Tomohonanatar instansi terkait, bertempat di Rumah Dinas Walikota, Rabu (15/5/2019).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA dalam arahannya mengatakan Mall Pelayanan Publik  diresmikan pada tahun 2018, perlu lebih dioptimalkan guna melayani masyarakat di Kota Tomohon lebih efektif, SDM dalam mengelola MPP ini pula mesti dikembangkan terus menerus.

“kami berharap masyarakat dapat menggunakan Mall Pelayanan Publik baik untuk layanan umum dan sarana hiburan di Taman Kabasaran. Sosialisasi tentang MPP kepada masyarakat tidak henti-hentinya dipublikasikan karena ini untuk kepentingan masyarakat.” ujar Walikota

Dijelaskan pula Ada 233 pelayanan di MPP yaitu 98 Pelayanan perizinan dan 135 pelayanan non perizinan.

Layanan yang tersedia yakni BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Kota Tomohon, Samsat, Bank Sulutgo, Bank BNI 46, Kanwil Kemenkumham/Kantor Imigrasi, Polres Tomohon,  Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Koordinasi Perpajakan (KP2KP), Kantor Pertanahan Kota Tomohon, PT. PLN dan PT POS.

Disamping itu disediakan pula sarana dan prasarana guna menunjang aktifitas kegiatan di MPP ini diantaranya, di lantai 1 sampai lantai 3, meliputi lantai 1 layanan DPM-PTSP, lobby dan reception, area tunggu, counter pelayanan, mesin ATM, self service centre, loket pengambilan, perpustakaan, cafe, ruang bermain anak, ruang konsultasi, Dinas Dukcapil, klinik dan ruang laktasi, di lantai 2  Ruang raung Command centre, ruang rapat terbatas, LPSE, ruang konfrensi pers. di lantai 3 Ruang Rapat dan Pertemuan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadus Satu Pintu (DPMPTSP) Ir.Ervinz D H Liuw MSi mengatakan, mengerakkan ekonomi melalui investasi guna meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Kota Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Indeks Tata Kelola Polri Filemon Kusuma SH MHan, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi bersama jajaran Polres, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy Yan Yoppy Moningka SIP, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================