ORFIS dan RAKERDA Partai Golkar Sulut Sukses Dilaksanakan

MANADO –  beritanusantara.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sulut sukses menggelar kegiatan Orientasi Fungsionaris (ORFIS) tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018, bertempat di Novotel Grand Kawanua  Manado, Kamis, (31/5/2018).

Menghadapi tahun Politik 2019, Partai Golkar Sulawesi Utara mulai mempersiapkan dan membekali para calegnya yang akan bertarung pada Pemilu Serentak 2019 nanti baik di tingkat provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota di sulawesi Utara dengan mengadakan ORFIS Partai Golkar tingkat Provinsi Sulut yang dilanjutkan dengan RAKERDA Partai Golkar Provinsi Sulut tahun 2018.

Selain membekali para caleg, kegiatan ini juga membahas mengenai Strategi pemenangan Partai Golkar guna menghadapi Pemilu Presiden 2019 Nanti.

Saat membuka kegiatan ini, Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Muznir yang mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir Airlangga Hartarto, mengatakan, menghadapi Pemilu Serentak 2019 ini Partai Golkar harus berupaya untuk menjadi pemenang, dan untuk mencapai cita cita ini Partai Golkar harus kembali memperkuat soliditas dan mempererat persatuan dan kesatuan antar kader partai, serta menerapkan strategi-strategi yang efektif yang telah terbukti mampu memenangkan Partai Golkar.

Muznir membuka secara resmi Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Provinsi Sulawesi utara didampingi oleh, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, Sekretaris Tony Lasut dan Bendahara James A Kojongian ST MM yang juga selaku Ketua Panitia, ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 4 (empat) kali sebagai simbol nomor urut Partai Golkar.

Dalam Sambutannya Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara Dr Christiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan, Kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kebijakan dan strategi partai Golkar dalam segala aspek untuk pencapaiak tujuan partai Golkar Khususnya pada pemenangan Pemilu Serentak 2019.

” Orientasi Fungsionaris ini berfungsi untuk membekali segenap Caleg Partai Golkar di se Sulawesi Utara untuk pencapaian sasaran Partai  yakni Golkar Menang di Tahun 2019 dan juga memenangkan serta mempertahankan Presiden Joko Widodo menjadi Presiden RI dua periode” ujar Paruntu.

Lanjutnya, “Saya memiliki keyakinan  bahwa seluruh peserta yang hadir ini adalah kader-kader terbaik yang sudah teruji dedikasi, integritas dan loyalitas terhadap partai. Selamat mengikuti kegiatan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Sulut” Tutup Tety Paruntu sapaan akrabnya.

Sebelumnya, saat membacakan laporan Panitia, Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut James Arthur Kojongian ST, MM selaku Ketua Panitia mengatakan Fungsionaris adalah Kader yg memenuhui syarat PD2LT dan berkomitmen menjalankan Tugas Partai.

“Fungsionaris Partai Golkar adalah Kader yang telah berperan aktif mengabdi kepada Partai, serta memenuhi syarat Prestasi, Dedikasi, Disiplin, Loyalitas dan Tidak tercela (PD2LT) untuk dipromosikan menjadi Calon Legislatif Partai Golkar serta memiliki Komitmen Kuat untuk melaksanakan tugas-tugas partai.” tukas JAK

Tambahnya, Orientasi Fungsionaris  Partai Golkar Se Sulut yang di gelar ini adalah momentum strategis bagi segenap fungsionaris Partai Golkar baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk bersatu padu dengan tekad yang bulat serta kerja keras guna mengembalikan era kejayaan partai Golkar di Provinsi Sulawesi utara.

“Saatnya untuk membuktikan bahwa kita adalah kader-kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar Sulawesi Utara yang sudah teruji dedikasi, integritas lan loyalitas terhadap partai Golkar. terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini” Tutup Kojongian.

Hadir pada kesempatan itu Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman (JFE) dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon didampingi Christo B Eman, yang adalah caleg Partai Golkar Dapil I Kota Tomohon, tampak akrab bersama Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany (tety) Paruntu yang juga sebagai Bupati Kabupaten Minsel di dampingi Adrian J Paruntu yang adalah caleg Partai Golkar di DPR-RI.

Wali Kota Jimmy Eman mengapresiasi kepada Panita yang sukses melaksanakan kegiatan ini dan kepada para Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) yang telah mengikuti Orientasi ini.

“Sukses buat panitia yang telah melaksanakan kegiatan Orientasi Fungsionaris dan Rakerda ini, dan Sukses Juga kepada seluruh Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) 100% yang telah hadir” Ujar Eman

Hadir pada kegiatan ini, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Adrian Paruntu, Sekretaris DPD I Tony Lasut, Ketua-Ketua DPD Partai Golkar se-Sulut, Pengurus DPD I Provinsi Sulut, para bakal caleg Partai Golkar tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi utara. (SLY)