Pansel Jabatan Minut Siap Tentukan Pimpinan 8 SKPD Jajaran Pemkab

Kuhu : 15 Peserta Bersaing Ketat, Semua Berpeluang

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Selang tiga hari pelaksanaan
Seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), akhirnya Rabu (16/10/2019), dinyatakan berakhir dan walaupun  belum ada penentuan delapan nama calon pejabat yang nantinya dipilih oleh Bupati Minut, untuk mengisi jabatan definitif di 8 SKPD yang belum memiliki pejabat definitif.
Seleksi PTP ini terbuka bagi ASN Minut dan diikuti 15 peserta dan diawasi secara   langsung KASN.
8 nama akan dipilih oleh bupati, adalah untuk jabatan kepala SKPD di Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan, Dinas Adminstrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Dinas Pendidikan, Badan Keuangan dan Asset, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Pariwisata dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP.
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir Jemmy Kuhu,MA, kepada wartawan mengatakan dirinya sangat  mengapresiasi positif kegiatan seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama, yang digelar tiga hari itu dan dapat berjalan dengan baik.

“Dari hasil presentasi, rata-rata peserta mendapat penilaian yang baik. Seluruhnya menguasai materi dan mampu memaparkan penguasaan terkait aturan, kebijakan, bahkan menyangkut pengetahuan umum juga bagus-bagus semua. Apa yang ditanyakan penguji, dapat diselesaikan dengan baik, mungkin tinggal dipoles lagi, ketika sudah berada di SKPD yang ditentukan untuk dipimpin nanti, setelah melewati tahapan Assesment sebagai tahap yang tak kalah penting,” beber Kuhu.
Selanjutnya Sekda yang merupakan ketua Pansel mengatakan, akan ada pengumuman untuk 8 nama yang terpilih. Dan yang terpilih nanti sudah pasti dituntut komitmen kinerja untuk membangun Minut
“Yang ditekankan di situ adalah koordinasi, kerjasama dan inovasi. Visi pak Presiden adalah pembangunan infastruktur dan titik berat pembangunan di Minut saat ini sektor parawisata, sehingga koordinasi lintas sektoral sangat penting, guna kelangsungan pembangunan di Minahasa Utara yang saat ini mendapat perhatian serius pemerintah pusat lewat KEK Pariwisata Tanjung Pilihan dan juga sudah pasti harus singkron dengan Visi Misi Pembangunan di Minut untuk kesejahteraan masyarakat, seperti yang sering disampaikan ibu Bupati,” tegas Sekda.
15 ASN yang mengikuti seleksi pejabat yakni : Bobby Najoan SH, Marco Karongkong SPt, Duddy Fatah SH, Usman SSos, Olfy Kalengkongan Spd, Audy Sambul SSos, Brury Dipan SE, Drs Marthen Sumampouw MSi, Jack Paruntu SE, Drs Alpret Pusungulaa MAp, Petrus Macarau SE, Alfons Tintingon MSi, Wewengkang Johan SSos Mkes, Styvi Watupongoh Sip dan Hendry Anapu SH.
Berdasarkan jadwal, tahapan seleksi diawali seleksi berkas administrasi untuk mengikuti seleksi kompetensi pada 9-10 Oktober, kegiatan seleksi penulisan dan presentasi makalah 14-15 Oktober, selanjutnya seleksi wawancara akhir 16 Oktober, pengumumam hasil seleksi pada 18 Oktober, penyampaian hasil seleksi tanggal 21-23 Oktober. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================