Patras: Bupati Sangihe Harus Tegas Tindak ASN Amoral

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Terkait dugaan adanya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sangihe yang doyan main serong atau bahugel, mendapat reaksi keras dari kalangan tokoh masyarakat di negeri Tampungang Lawo, Sangihe. Mereka bahkan mendesak agar Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, segera mengambil tindakan tegas.

“Mestinya Bupati tidak lagi memberi peringatan bagi bawahannya yang punya kebiasaan selingkuh atau bahugel. Tetapi tindakan tegas sudah saatnya diberlakukan bagi oknum ASN yang amoral, sebab selain rumah tangga mereka berantakan, citra pemerintah daerah akan menjadi rusak,” ujar salah satu tokoh masyarakat Sangihe, Ricky Patras, kepada media ini, Selasa (10/9).

Menurut dia, apa yang disampaikan Bupati pada saat melantik sejumlah pejabat eselon III, IV dan pejabat fungsional waktu lalu, jangan sampai ada ASN yang bahugel tidak hanya sekedar warning saja, namun sebuah bentuk kekecewaan seorang pemimpin daerah yang diyakini sudah mengetahui ada bawahannya yang menjalin hubungan gelap.

Agar tidak menimbulkan presenden buruk bagi citra pemerintah, Patras menyatakan sudah saatnya Bupati bertindak tegas. Apalagi peringatan Bupati terkait ASN amoral sudah berkali-kali disampaikan dalam berbagai agenda pemerintahan, namun karena tidak dibarengi dengan tindakan tegas, maka praktik enak sedap itu terus saja berlangsung.

“Kalau hanya sekedar himbauan namun tidak tidak dibarengi dengan tindakan tegas Bupati, maka jangan harap lingkungan pemerintah daerah akan menjadi bersih dari kasus amoral,” tegas Patras.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, mengingatkan kepada jajaranya, untuk menghindari dan tidak berbuat tindakan amoral dengan cara melakukan hubungan gelap atau bahugel, karena dampaknya sangat buruk sebuah rumah tangga dan akan merusak citra pemerintah, bahkan lebih dari itu kata Bupati, akan mendatangkan petaka bagi daearah. (allen)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================