PD-PAN-PKB, The Three Musketeers MoR-HJP Makin Mesra

MANADO, beritanusantara.co.id, – Tiga kekuatan partai politik bagaikan The Tree Musketeers yang terdiri dari Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) makin harmonis dan mesra untuk mengawal dan membawa kemenangan bagi pasangan calon Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP). Begitu kuatnya kekompakan dan kesolidan yang terjalin diantara ketiga partai tersebut, nampak jelas dalam giat silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Mahawu, Rabu (7/10/2020).

Di kesempatan ini, Calon Wali Kota Mor Dominus Bastiaan diterima langsung oleh Sekertaris PKB Sulut Bapak Drs. Hi. Sudirjo Soga, Tokoh Wanita Ibu Hj. Siti Maryam Rahman, Pengurus Majelis Taklim dan tokoh masyarakat Mahawu Kompleks Masjid Arridwan. Dalam kunjungan ini, selain didampingi istri tercitanya Ibu Imelda Markus, Ketua Partai Demokrat Sulut ini ikut juga didampingi oleh para elit dan petinggi Partai Amanat Nasional yaitu Ayub Ali Albugis, Bobby Daud, Bambang Hermawan dan Abdul Wahid Ibrahim serta elit Partai Demokrat seperti Billy Lombok dan Noortje Van Bone.

NUANSA KEKELUARGAAN

Menariknya, kolaborasi The Tree Musketees  untuk gelaran pertemuan dengan substansi awalnya untuk tatap muka dan tegur sapa yang terkemas dalam bentuk sosialisasi ini, pada akhirnya berubah menjadi momentum untuk melepas dahaga atas kerinduan yang telah lama terpendam. Itu sebagaimana diekspresikan oleh Hj. Maryam, salah satu warga Mahawu, yang akhirnya memantik dialog dua arah yang sarat akan nilai-nilai persahabatn dan kekeluargaan. “Insyaallah Pak Mor Walikota Manado. Orang selalu bertanya mo cucu pa sapa Ma Haja? Kita jawab, tunggu jo pa MOR-HJP mo datang,” tutur Hj. Maryam.

Disergap dengan penyataan itu, Mor pun langsung menyampaikan program-program unggulannya. “Kami punya program prioritas yang fokus pada pemulihan ekonomi. Kami tahu dampak Covid-19 telah membuat masyarakat susah. Untuk itu kita akan ciptakan lapangan kerja baru. Ini sudah menjadi program kami,” sebut Mor.

Momentum berharga dan bersehjarah inipun diakhir dengan selebrasi dalam bentuk foto bersama, sebagaimana desakan dan permintaan warga kepada Mor dan istrinya beserta para elit politik yang hadir saat itu.

Dibagian lain, Mor sangat mengapresiasi sambutan warga yang begitu antusias dan penuh semangat kepadanya. “Kami didampingi tokoh Muslim Kota Manado, Ayub Ali Albugis, Sekretaris PKB Sulut serta pengurus Partai Demokrat dan PAN, menyapa warga dan tokoh masyarakat serta turut mendengarkan aspirasi mereka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami sangat Senang bisa bersilaturahmi dan menyapa warga di kelurahan Mahawu. Warga hari ini begitu antusias dan bersemangat,” ujar Mor.