Pejabat Minut Patungan Bantu Korban Bencana di Sulteng

Terwujud di Peringatan HUT Bupati Vonnie Panambunan Ke-57

Terkumpul Rp 237 Juta dalam Satu Jam

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Angka 237 juta rupiah dikumpulkan hanya dalam satu jam, atas prakarsa Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnjie Anneke Panambunan, STh dalam penggalangan dana bantuan korban bencana Gempa Bumu dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/2018)

Sumber penggalangan adalah puluhan Kepala Perangkat Daerah di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minut yang rela patungan untuk membantu para korban bencana, saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57  sang bupati wanita pertama pilihan rakyat Minut ini.

Suasana Penggalangan Dana Spontanitas Bantuan ke Korban bencana di peringatan HUT ke-57 Bupati Minut VAP

Dihadapan para bawahan dan sebagian warga yang menghadiri perayaan tersebut, Panambunan yang baru saja menyelesaikan pendidikan S1 Sarjana Teologia ini menyebutkan, jika banyak memberi kepada sesama, sudah tentu banyak berkat yang akan datang.

“Semakin banyak memberi, banyak berkat. Beranikah gaji kalian disumbangkan bagi masyarakat Palu, Sigi dan Donggala? Tuhan pasti balas berkat. Bahkan akan balas berlimpah,” ujarnya tertuju pada kepala SKPD yang ada.

Sekda Minut Jimmy Kuhu ketika menuliskan jumlah sumbangan pribadinya untuk korban bencana Palu dan Donggala

Tanpa perlu dikomando lagi, terlihat satu persatu pejabat yang ada, langsung menuju ke sebuah meja yang disediakan dan menulis jumlah sumbangan yang bervariasi dari  Rp 5 juta sampai Rp10 juta per orang, yang kemudian ditutup spontanitas bupati berjumlah Rp 30 juta.

“Bantuan ini akan langsung disalurkan ke lokasi bencana setelah dibelanjakan berbagai kebutuhan yang berguna bagi para korban Selasa depan (Besok 09/10/2018). Dan kita bersyukur tidak ada bencana yang terjadi di Minut. Mari kita terus berdoa bagi keselamatan dan keamanan kita dan Minut khususnya,” kata VAP.

Dirut PD Klabat Estrella Tacoh Menuliskan jumlah bantuan

Spontanitas Pemkab Minut yang bakal disalurkan ke Sulteng besok, menurut kabag humas Pemkab Minut Chresto Palandi, SSTP merupakan bantuan lanjutan dari penyaluran bantuan yang sudah lebih dahulu diberikan dan telah tiba di lokasi bencana. “Bantuan ini adalah bantuan lanjutan dari yang telah lebih dahulu disalurkan Pemkab Minut ke korban bencana di Poso, Donggala dan sekitarnya. Dan Bantuan yang nanti disalurkan besok, adalah bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat Minut yang peduli kemanusiaan, khususnya Bupati ketika bersukacita merayakan ulang tahun dan teringat akan penderiataan sesama yang menjadi korban bencana alam,” tandas Palandi. (mt)