Pelayanan Kesehatan Untuk Warga Kota Manado Menurut SSK

MANADO, beritanusantara.co.id – Ir. Sonya Selviana Kembuan (SSK) mengatakan, peningkatan standarisasi pelayanan kesehatan masyarakat kota Manado, adalah sebuah hal yang sangat perlu dilakukan, dalam menjamin terciptanya kehidupan yang nyaman sebagai harapan semua orang.

“Kita bisa berinteraksi sosial dan bekerja dengan nyaman, apabila warga kota Manado memiliki jaminan pelayanan kesehatan yang baik terutama pelayanan medis di rumah-rumah sakit milik pemerintah,” ujar SSK.

Selanjutnya pengusaha wanita Manado yang berniat masuk dalam bursa Walikota, menawarkan gagasan kenyaman warga Manado di bidang kesehatan, yakni dengan melaksanakan peningkatan kapasitas atau keahlian dan kesejahteraan tenaga dokter dan medis disemua fasilitas kesehatan masyarakat, pembangunan fasilitas kesehatan modern dengan standar internasional, penyediaan akses cepat menuju ke fasilitas kesehatan terutama ke rumah sakit rujukan, dan tak kalah pentingnya adalah jaminan ketersediaan obat dan alat kesehatan yang berkualitas dengan harga yang dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat kota Manado

“Selayaknya sebuah rumah sakit di Kota Manado, harus mengutamakan pelayanan yang terbaik bagi semua pasien, dalam hal ini juga memperhatikan skala prioritas secara professional untuk penanganan medis. Sebab tak jarang warga sering melakukan komplain terhadap pelayanan medis yang terkesan lambat, sebab ini sangat jauh dari prinsip pelayanan modernisasi dunia kesehatan. Dan beberapa hal diatas adalah tugas pemerintah yang harus diwujudkan,” beber SSK pemillik Hastag #HarapanBaru ini. (***)