Pemdes Desa Sondaken,Salurkan Bantuan BLT DD Tahap lll.Penerima 87 KK

MINSEL-Beritanusantara.co.id- Setelah belum lama ini menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga (3) ke warga yang berhak menerima. Pemerintah Desa (Pemdes) Sondaken kembali menyalurkan BLT untuk tahap tiga (3).Penyaluran di Balai Pertemuan Umum .(BPU)Desa sondaken (26/6/2020)

Sebanyak 87 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT tahap II yang berlangsung di kantor Hukum tua (Kumtua) Desa Sondaken pada Jumat (26/6/2020). Masing-masing KK menerima uang tunai sebesar Rp. 600 ribu yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2020 Total anggaran penerima BLT DD Lima puluh dua juta.dua ratus rupiah Rp.52.200.000 juta.

Penyaluran BLT Dana Desa ini.disalurkan langsung oleh Kumtua Desa Sondaken Nona Goni didampingi BPD dan Camat Tatapaan Melisa Aring, Kapolsek Tumpaan serta Danramil Tumpaan.

“Puji Tuhan, penyaluran BLT untuk tahap tiga ini berjalan aman dan lancar,Hukum Tua Desa Sondaken mengingatkan kepada penerima BLT DD agar di gunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Goni.

Menurut Dia, penyaluran BLT sudah jelas dituangkan dalam Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan DD 2020. Sehingga bagi dirinya tidak mau mengulur-ngulur waktu demi kepentingan masyarakat dalam menghadapi pandemi Virus Corona.

“Saya berharap bahwa dengan adanya bantuan ini bisa di pergunakan sebaik baiknya, jangan saling menghasut, mari kita sama- sama bangun kampung kita” tendanya Hukum Tua Desa Sondaken Nona Goni. (koresy)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================