Pemkab dan DPRD Bahas LKPJ Bupati 2017

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa selaku Eksekutif dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa selaku Legislatif, lewat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertangguung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2017, mulai mulai melakukan pembahasa, Senin (15/05), lewat rapat Pansus, di Kantor DPRD Minahasa.

 

Dari pihak Pemkab Minahasa dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Hetty Rumagit SH, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Minahasa Dr Wilford Siagian SH, serta para Kepala Dinas dan jajaran Pemkab Minahasa terkait.

 

Dimana dalan rapat Pansus ini, dilakukan pembahasan untuk LKPJ, baik dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Badan Keuangan, Dinas Pendapatan, serta beberapa Dinas lainnya.

 

Ketua Pansus LKPJ Kepala Daerah Minahasa 2017, Oklen Waleleng SH kepada wartawan mengatakan, harapan dari pembahasan ini, agar dapat memberikan hasil yang berkualitas sesuai dengan komponen-komponen yang ada dalam penyusunan LKPJ.

 

“Saling menghargai antara eksekutif dan legislatif agar ada sinergitas yang baik. Sinergitas antara semua pihak terkait sangat mempengaruhi hasil yang akan di dapatkan. Kita harus mencari tahu realisasinya seperti apa, kendala seperti apa, dan pencapaiannya,” kata Waleleng.