Pemkab Minahasa Gelar Apel Pasca Setelah Cuti Bersama

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menggelar apel perdana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), usai cuti bersama selesai, bertempat di halaman Kantor Bupati Minahasa, Kamis (21/06) pagi.

 

Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, dalam sambutannya saat memimpin apel menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada kita sekalian yang terus mengedepankan semangat untuk melakukan yang terbaik dalam tugas dan tanggung jawab selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

 

“Tak lupa juga saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin kepada umat Muslim, khususnya segenap ASN dilingkup Pemkab Minahasa. Saya meminta perhatian segenap jajaran Pemkab Minahasa terhadap beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu mari kita terus berupaya dan berusaha untuk mengukir prestasi dan berbuat yang terbaik serta mempertahakan dan mengembangkan terus budaya kerja, budaya disiplin, dan budaya pelayanan publik,” ujarnya.

 

Lanjut dikatakannya, Kabupaten Minahasa sesuai audit BPK-RI atas pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2017, mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP. Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ibu/ bapak sekalian dan para kepala organisasi perangkat daerah yang telah berupaya demi tercapainya opini WTP yang telah diraih selama empat tahun berturut-turut.

 

“Saya juga mengingatkan kepada segenap ASN bahwa, Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa sudah semakin dekat, oleh karena itu mari kita fokus bekerja dan tidak terpengaruh dengan situasi politik, apalagi ikut mengambil bagian dalam dinamika politik praktis,” tandasnya sembari memgakhiri sambutannya dengan mengajak untuk terus jaga kekompakan dan sinergitas sebagai satu team kerja Pemerintah Daerah.

 

Apel ini turut dihadiri Sekda Minahasa Jefrry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Wilford Siagian MA, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit SH dan ASN se-Tondano Raya.