Pemkab Minut dan Kodim 1310/Bitung Galang Sinergitas Membangun

Bangun Jalan Pariwisata 3,1 KM di Tumaluntung

AIRMADIDI,beritanusantara.co.id – Pembangunan jalan pariwisata sepanjang 3,1 Kilometer sebagai penunjang akses tranportasi di desa Tumalungtung kecamatan Kauditan Minahasa Utara (Minut), Senin (5/11/2018) secara resmi disepakati pelaksanaannya oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kodim 1310/Bitung Minut.

Bupati Minut Vonnie A Panmbunan,STh dan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat SSos disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Kadis Pekerjaan Umum Royke Kodoati, Kabag Hukum Dodi Fatah SH, dan Kabag Humas Chresto Palandi SSTP MSi di ruag kerja bagian Hukum Pemkab Minut, telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan dan kesepahamam (MoU) terhadap pekerjaan tersebut

“Pemkab Minut sangat terbantu dengan kerjasama TNI, untuk membuka akses jalan di Desa Tumaluntung, yang memang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ujar VAP.

Dandim Kusnandar Hidayat menyebutkan, pembuatan jalan ini dimulai dari akses dari desa Desa Tumaluntung menuju ke jalan tol sepanjang 400 meter dan akses menuju objek pariwisata air Ujang sepanjang 3.100 meter.

“Karya bakti TNI khususnya wilayah Kodim 1310/Bitung dengan pembangunan akses jalan adalah sebagai penunjang pariwisata sehingga Aer Ujang menjadi salah satu ntujuan pariwisata, sekaligus sebagai akses perekonomian rakyat terutama petani,” tutup Dandim. (mt/adv)