Pemkot Tomohon Bersama Sinode GMIM Kompak Cegah Penyebaran Virus Corona

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kota Tomohon bersama Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM secara kompak sepakat untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) melalui himbauan kepada Jemaat dan Masyarakat untuk mengambil bagian dalam pencegahan Penyebaran Virus Corona ini.

Berbagai langkah dilakukan oleh Pemerintah dalam rangka untuk mencegah penyebaran Corona Virus atau Covid-19 di Kota Tomohon.

setelah sebelumnya Tim dari BPBD Kota Tomohon di pimpin kepala BPBD Tomohon Drs Robby Kalangi MM melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah-rumah ibadah. kali ini Penyemprotan Disinfektan dilakukan di Kantor SInode GMIM, Senin (23/3/2020).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE Ak CA memantau proses penyemprotan Disinfektan di kantor Sinode GMIM ini mengajak para tokoh-tokoh agama bersama-sama dengan pemerintah untuk menangkal penyebaran virus Corona.

“Kita membuat steril tempat-tempat ibadah termasuk juga kantor sinode GMIM ini.” Kata Walikota.

Lanjutnya, Pemkot Tomohon Bersama sama BPMs GMIM berharap dengan memberikan contoh seperti ini, kami mengajak warga gereja tapi juga kepada masyarakat secara umum di Sulawesi Utara lebih khusus di Kota Tomohon, mari kita menjaga diri kita masing-masing secara Physical Distancing (Menjaga jarak secara Fisik) dan juga kita rajin cuci tangan pakai sabun dan melakukan disinfektan seperti yang kita lakukan saat ini.  Sesering Mungkin kita bisa melakukan itu dalam rangkaian Bagaimana kita bisa menangkal penyebaran virus Corona ini.

“Kita tentunya berharap bersama tokoh tokoh gereja dan tokoh agama kita mendoakan sehingga Kota Tomohon ini terbebas dari Virus Corona ini” ucap Walikota.

Dikatakan pula sebagai pemerintah juga akan terus memberikan apresiasi kepada badan pekerja Sinode GMIM yang secara terus-menerus bersama jajaran pengurus yang untuk menghimbau bersama-sama dengan pemerintah dalam rangka menangkal penyebaran virus Corona yang melanda Indonesia saat ini tapi juga melanda dunia.

Sementara Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina mengungkapkan tpihaknya secara terus menerus menghimbau kepada gereja dan masyarakat yang ada di kota Tomohon ini untuk ambil bagian bersama-sama dengan pemerintah dan gereja dan masyarakat agar kiranya dapat memberikan perhatian sekaligus mengambil bagian secara aktif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Saya juga bersyukur berterima kasih karena pada hari ini pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Bpk Pnt Jimmy Eman yang telah berdiakonia secara nyata membantu secara nyata bagi GMIM dan masyarakat secara keseluruhan di Tomohon ini melalui penyemprotan gedung gedung gereja yang ada di Kota Tomohon dan pada hari ini juga ada di kantor sinode GMIM.

“Penyemprotan ini kami sungguh memberikan apresiasi yang sangat besar bagi pemerintah kota Tomohon dan terus mendoakan Kota Tomohon ini  menjadi Kota yang mengasihi Tuhan dan Kota yang takut akan Tuhan” Ungkap Arina.

Penyemprotan disinfektan di kantor sinode GMIM disaksikan langsung ketua Sinode GMIM bersama BPMS. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================