Pemkot Tomohon Dan Komunitas Lintas Agama Gelar Doa Bersama Untuk Negeri

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober nanti, untuk itu dalan rangka memohon kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil presiden RI dan berharap semoga kepemimpinan Nasional 2019-2024 dapat berjalan dengan lancar  untuk Indonesia maju dan sejahtera, maka Pemerintah Kota Tomohon dan seluruh jajarannya bersama Komunitas Lintas Agama melaksanakan Doa Bersama Untuk Negeri. Bertempat di Kompleks Menara Alfa Omega Tomohon, Jumat Pagi (18/10/2019).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak Ca dalam sambutannya yang di bawakan oleh Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menyampaikan, Kota Tomohon yang kita banggakan ini kembali menjadi saksi refleksi Nurani yang dalam nafas iman senantiasa merangkai kebersamaan, serta membulatkan tekad melalui cetusan ikrar mulia dan janji suci bahwa kasih adalah pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

“Spiirit iman yang melandasi keteguhan iman setiap masyarakat se kota tomohon diyakini merupakan perekat yang menjadi sumber motifasi dan kekuatan yang mengiringi bahtera Indonesia ke kehidupan berpemerintahan, bermasnyarakat, berbangsa dan bernegara di pentas pembangunan” Kata Wawali.

Lanjutnya, Kehidupan yang berlandaskan keTuhanan yang maha esa yang telah menjadi bagian dari keseharian aktifitas masyarakat Kota Tomohon dalam perjalalnan waktu, ternyata terbukti sangat ampuh untuk membentengi kehidupan yang rukun dan damai di kota tomohon yang kita cintai dan kita banggakan.

“Dalam potret kehidupan yang dinamis dan damai yang menghiasi relung kehidupan masyarakat Kota Tomohon senantiasa mengundang kekaguman, mengalirkan simpati dan semakin membuka mata berbagai kalangan bahwa Kota Tomohon senantiasa memamancarkan dan akan terus memantulkan seberkas cahaya menembus batas ruang dan waktu untuk menerangi kegelapan mencairkan kebekuan dan kekerasan hati serta membangkitkan harapan akan masa depan masyarakat Kota Tomohon kearah yang lebih baik.” Ucapnya.

Ia juga mengatakan Seiring dengan berpacunya sang waktu dalam derap kehidupan membangun bangsa dan negara maka segenap masyarakat Kota Tomohon memiliki tanggung jawab untuk terus menciptakan, menjaga, dan mempertahankan asset-asset damai, tidak hanya di Kota Tomohon dan di Sulawesi Utara tetapi juga di seluruh wilayah Nusantara.

“Karena itu keberhasilan menjaga momentum damai ini tidak harus membuat kita terlena dan terlelap, karena kitapun menyadari bahwa musuh yang menggunakan berbagai topeng serta memboncengi isu-isu sensitif seperti SARA, tidak pernah berhenti mengintai, mencari titik titik lemah yang bisa dimanfaatkan sebagai pelampiasannya” Kata SAS

Wawali juga menambahkan bahwa Seiring dengan berputarnya jarum pembangunan dalam perjalanan mengarungi kehidupan berpemerintahan, bermasyarakat, berbangsa dan berbegara, maka sebentar lagi komponen bangsa Indonesia akan memasuki masa kepemimpinan presiden dan wakil presiden dalam peride yang baru 2019-2024.

“Oleh karena itu dalam kebanggaan dan ketulusan hati, perkenankan saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan kepda kita semua untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan masyarakat yang telah tercipta selama ini untuk mendukung kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju dan sejahtera.” Tutup Wawali dalam Sambutnnya.

Sebagai tanda kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama yang telah sekian lama terjalin di Kota Tomohon ini, Doa bersama lintas agama ini dibawakan oleh masing masing utusan dari berbagai aliran agama yakni Ustad Farid Gasim (Islam), Gembala Januari Lumingcewas (Kristen/GPDI), Pastor Steven Langitan Pr (Katolik), Pdt. Sisil Roring (Kristen/GMIMI), Pdt. Jeff Mundung (Kristen/Advent) dan Bikhu (Budha).

Tampak hadir pada Kegiatan ini, Sekkot Ir Harold V Lolowang MSc, Ketua DPRD Definitif Djemmy Jerry Sundah SE, Anggota DPRD Toar Polakitan, Seluruh Kepala Dinas dan Jajaran Pemerintahan Kota Tomohon. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================