Pemkot Tomohon gelar Dialog Forum Pemuda Lintas Agama

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Keseriusan Pemerintah Kota Tomohon menjaga dan memelihara Kerukunan antar umat beragama terus ditunjukkan, hal ini dibuktikan dengan digelarnya dialog forum pemuda lintas agama dan pemerintah Kota Tomohon dalam rangka HUT ke 15 Kota Tomohon tahun 2018, bertempat di rumah dinas walikota, Jumat, 19/1/2018)

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, dialog seperti ini sangat penting untuk dilakukan karena dapat menambah bekal bagi para pemuda dalam memperkuat serta menanamkan rasa toleransi dan kerukunan yang tentunya diterapkan dalam perilaku di lingkungan masyarakat terlebih antar umat beragama sehingga tercipta hidup rukun dan damai. “Walaupun berbeda agama, suku, budaya dan ras, marilah kita tanamkan rasa saling menghargai” ajak Eman.

Sebelumnya Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc didampingi Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP mewakili Walikota Tomohon saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan dalam menciptakan kerukunan, harmoni ditengah masyarakat tentunya dengan menjaga toleransi dalam keanekaragaman agama.
“Hal ini juga harus diperankan oleh para pemuda sebagai penerus bangsa”, kata Lolowang.

Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon Toar Pangkey berharap, para pemuda dalam berbagai denominasi agama terus memberi sumbangsi yang nyata serta memberikan yang terbaik buat Kota Tomohon untuk kemajuan dan kesejahteraan kota yang sama-sama kita cintai dan banggakan.

“Kami pun berkomitmen akan mengawal dan mendukung berbagai program Pemkot” ujar Pangkey.

Sebagai Narasumber pada kegiatan ini adalah Anggota DPD RI Ir Stefanus Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor.

Hadir juga mewakili Kajari Tomohon jaksa fungsional Deri Rachman SH, Mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Lastiko Runtuwene sebagai kepala Bimas Katolik, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, para tokoh agama dan pemuda serta para pemuda pemudi forum pemuda dari berbagai denominasi agama di Kota Tomohon. (SLY)