Pemkot Tomohon Gelar Penyuluhan Terpadu ‘SITAHU’ Kepada Siswa SMP

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah, melaksanakan kegiatan Penyuluhan Terpadu Siswa Taat Hukum (SITAHU), bertempat di SMP Kristen Tomohon, Selasa (14/5/2019).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, diwakili Asisten Kesra Drs O D S Mandagi dalam sambutannya mengatakan, penyuluhan ini merupakan kesempatan bagi siswa-siswi untuk belajar dan memahami eksistensi hukum.

“Harapan kami selaku Pemerintah, lewat kegiatan ini para siswa dapat memiliki wawasan tentang hal-hal yang seharusnya dilakukan ataupun tidak boleh dilakukan, menghindari perilaku hidup tidak benar yang melanggar norma hukum atau kaidah-kaidah hukum, mendorong kesadaran hukum dikalangan pelajar.” Kata Mandagi.

“Kegiatan ini tentu membentuk mental dan karakter bagi pelajar di Kota Tomohon yang memiliki kesadaran dan kepekaan sejak usia dini.” Ucapnya.

Sementara Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap SH dalam laporannya mengatakan bhawa Penyuluhan hukum terpadu siswa taat hukum memberi pemahaman dan menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi siswa-siswi agar dapat hidup tertib dan teratur, dan selalu menaati norma atau peraturan yang berlaku dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah, dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Selain itu dapat membentuk mental dan karakter serta kesadaran bagi para pelajar, hingga terwujudnya masa depan yang sadar dan taat hukum.” Kata Mangundap.

Sebagai Narasumber kegiatan ini yakni dari unsur Kejaksaan Negeri Tomohon dan Kepolisian Resort Tomohon. Hadir sebagai peserta pada Penguluhan ini yakni para pelajar SMP Kristen Tomohon. (SLY)