Pemkot Tomohon Gelar Rapat-Rapat Koordinasi Lingkup Keasistenan Kesejahteraan Rakyat

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kota Tomohon melalui bagian pemerintahan sekretariat daerah Kota Tomohon melaksanakan Rapat-Rapat koordinasi lingkup keasistenan kesejahteraan rakyat, dilaksanakan di ruang pertemuan puncak rurukan Kota Tomohon, Jumat (20/7/2018).

Rapat yang diikuti oleh para Camat dan lurah se Kota Tomohon dan SKPD terkait, dipimpin Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc.

Kepada Camat dan Lurah se Kota Tomohon Lolowang memintahkan agar terus mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan hewan anjing yang merupakan hewan peliharaan masyarakat.

“Sebaiknya anjing harus diberi suntikan dalam rangka mencegah rabies, jadi ketika anjing mengigit manusia, tentu dapat meminimalisir munculnya penyakit rabies, hal ini sangat penting”, ungkap Lolowang mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang saat itu langsung menginstruksikan kepada instansi terkait agar tetap melakukan program penyuntikan anti rabies terhadap hewan anjing di setiap kelurahan.

Kaitan dengan pendirian tower, ditegaskannya agar para lurah untuk tidak bole memberi rekomendasi kepada pihak tertentu dalam hal pendirian tower. “Lurah hanya mengeluarkan berupa pernyataan dari masyarakat sekitar lokasi yang menyatakan tidak keberatan dalam hal perencanaan pendirian tower, sedangkan untuk rekomendasi hanya boleh diterbitkan oleh Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah, dan yang pasti sesuai dengan aturan”, ucapnya.

“Tak kala penting juga dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tomohon, retribusi sampah akan terus dipacu, akan dievaluasi disetip kelurahan, akan didorong juga kaitannya dengan retribusi pemadam bahkan sumber PAD lainnya”, tambah Sekot

Kesempatan itu Lolowang menyinggung tentang pelaksanaan iven akbar Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 yang akan berlangsung di awal agustus nanti.

“Mari kita sebagai bagian dari masyarakat Kota Tomohon untuk menjaga kebersihan lingkungan, mari kita menata lingkungan kita masing-masing, ciptakan terus ketertiban, jaga keamanan apalagi dalam perhelatan TIFF nanti akan banyak tamu dari dalam dan luar negeri, bahkan rencananya Presiden RI Joko Widodo akan hadir, selain itu tamu penting dari luar negeri yakni raja dan ratu georgia rencananya akan datang di Kota Tomohon untuk menyaksikan agenda TIFF bersama tamu penting lainnya”, pinta Lolowang didampingi Asisten Kesra Drs O D S Mandagi bersama para kepala SKPD terkait.

Sementara itu Kabag pemerintahan Setda Kota Tomohon Ronald Kalesaran SE selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan rapat ini sangat penting dalam rangka untuk meningkatkan penyelenggaraan program-program pemerintah Kota Tomohon, terlebih lagi di lingkup keasistenan. (SLY)