Pemkot Tomohon Gelar Webinar “Masyarakat Berdamai Dengan Covid-19 Di Era New Normal”

TOMOHOJN, beritanusantara.co.id – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon Bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon melaksanakna kegiatan Webinar atau Web Seminar dengan tema  “Masyarakat berdamai dengan covid-19 di era new normal” Minggu (7/6/2020).

Webinar  yang diikuti oleh unsur Forkopimda dan masyarakat Kota Tomohon ini dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Em,man SE Ak CA. dalam materinya mengatakan Webinar Online dengan dengan topik masyarakat berdamai dengan Covid-19 merupakan topik penting bagi masyarakat saat ini.

“Salah satu tugas pemerintah di masa pandemi ini adalah mensosialisasikan dan melaksanakan protokol kesehatan kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat tetap dalam keadaan baik dan kesehatannya terjaga” Ucap Walikota.

Lanjutnya, masyarakat juga diharapkan dapat menunjukkan perannya dalam penanganan covid-19, bermitra bersama pemerintah  dalam mencegah dan menanggulangi virus ini.

Upaya penanganan Covid-19 di Kota Tomohon diantaranya mengeluarkan SK Walikota nomor 159 tahun 2020 tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Maklumat Walikota Tomohon nomor 67/WKT/IV-2020 tentang  penegasan himbauan pemerintah dalam penanganan covid-19 di Kota Tomohon dan mengeluarkan SK Walikota Tomohon nomor 162 tanggal 9 April 2020 tentang satus tanggap darurat bencana non alam covid-19 di Kota Tomoho,n juga dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

“Saat ini Pemerintah Kota Tomohon sementara menyiapkan surat edaran Walikota yang nantinya menjadi acuan pelaksanaan new normal life di Kota Tomohon. Dengan pandemi ini telah membawa masyarakat pada perilaku/cara hidup yang baru dan penuh dengan kehati-hatian dan kewaspadaan” Kat Eman.

Walikota Tomohon pada kesempatan ini memberikan apresiasi kepada pengurus LPM Kota Tomohon yang di pimpin Dr Rooije RH Rumende, SSi MKes bersama seluruh panitia penggagas dan pelaksana bahkan para narasumber yang memberikan materi dan pandangannya dalam kegiatan ini serta masyarakat yang turut serta.

Para pemateri dalam kegiatan ini adalah seluruh Forkopimda Kota Tomohon bersama pakar kesehatan yaitu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================