Pemkot Tomohon Teken MoU Bersama BPPT

MAKASSAR, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kota Tomohon menandatangani MoU dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terkait Pinjam Pakai Lahan di Lahendong dari BPPT ke Pemkot Tomohon, bertempat di Hotel Rinra Makassar, Jln Metro Tanjung Bunga no 2 Makassar, Rabu (13/3/2019).      

Penandatanganan MoU Pemkot Tomohon bersama BPPT

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengikuti rapat kerja BPPT yang di hadiri anggota Komisi VII DPR-RI Ibu Andi Yuliani Paris, Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Ir Nurdin Abdullah bersama para kepala daerah lainnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan  penandatanganan MoU antara BPPT dengan Pemerintah Kota Tomohon dan Penandatanganan MoU ini hanya dilakukan oleh Kota Tomohon.

Adapun Isi MoU  Menurut Kadis Ibu Jeane A Bolang SH MH intinya adalah “Pinjam Pakai Lahan di Lahendong dari BPPT ke Pemkot Tomohon.

“Lahan yang berlokasi di dekat Danau Linow ini akan di gunakan Pemerintah Kota Tomohon untuk kegiatan penunjang pariwisata di Kota Tomohon dan festival panas bumi.” Ujar Bolang

Diketahui, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) adalah Lembaga Pemerintah Non-Kementerian yang berada dibawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.

Sementara Kepala BPPT  Dr Hammam Riza mengatakan, BPPT sudah banyak menghasilkan produk inovasi teknologi yang telah dimanfaatkan dan diproduksi oleh pihak industri pengguna yang peluncurannya atau peresmiannya telah dan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019.

Kegiatan ini mengambil tema melalui penguatan kelembagaan, pemberdayaan  SDM dan penajaman program, kita tingkatkan peranan BPPT dalam RPJM 2020-2024.

Kepala BPPJ juga mengatakan guna mewujudkan visi Indonesia Emas, serta menjadikan Indonesia mandiri BPPT harus melanjutkan transformasi untuk menjadikan inovasi sebagai penghela pembangunan ekonomi nasional. (SLY)