Pemkot Tomohon Terima Kunjungan FKUB Kabupaten Badung Bali

TOMOHON, beritanusantara.co.id  – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan didampingi Asisten Kesra Drs O D S Mandagi menerima kunjungan kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung Provinsi Bali, di rumah dinas Walikota Tomohon, rabu (21/2/2018).

Pimpinan rombongan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Badung Provinsi Bali Dr Putu Parwata mengatakan bahwa betapa pentingnya kerukunan antar umat beragama didalamnya membangun sumber daya untuk saling menghormati dan menghargai. “Melalui pertemuan ini kiranya akan menambah sesuatu yang baik dalam membina kerukunan di daerah dan kiranya juga akan terbentuk suatu ikatan kerja sama yang baik dalam pengembangan kerukunan antar umat beragama.” katanya

Ketua FKUB Kabupaten Badung Kompyan Swandika menjelaskan bahwa salah satu inti dari perjumpaan ini adalah untuk saling menukar informasi dalam hal pengembangan membina kerukunan antar umat beragama.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Walikota SAS mengatakan sampai saat ini pemerintah Kota bersama FKUB Kota Tomohon terus berkordinasi dalam setiap pelaksanaan program yang intinya untuk terus membangun akan toleransi, kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon.

 

“Adanya pertemuan ini diharapkan akan menambah manfaat kaitan membina dan mengembangkan kerukunan, disisi lain dapat menjalin kerjasama dalam berbagai hal termasuk dalam bidang pariwisata”, ujar Sompotan.

Pada kesempatan itu Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh juga mengungkapkan kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon sangat baik , tak heran Kota Tomohon pada waktu lalu mendapat penghargaan Harmony Award dari pemerintah pusat, dan hal ini juga merupakan kebanggaan dari pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

Disela kegiatan dilakukan penukaran cendera mata. Tampak hadir Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, mewakili Kajari Tomohon kasubag pembinaan Anita Kulla SH, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat SIP bersama para anggota FKUB Kota Tomohon. (SLY)