Pemkot Tomohon Terima Kunker Forkopimda Kota Sawahlunto Sumbar

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kota Tomohon menjadi daerah tujuan kunjungan kerja (kunker) dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (5/12/2017).  Rombongan diterima langsung oleh Sekretaaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Si mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak diruang rapat Wakil Walikota Tomohon.

Walikota Sawahlunto Sumbar, Ali Yusuf, S.Pt yang memimpin langsung rombongan dalam prakatanya mengucapkan terima kasih atas kesediaan pemkot Tomohon dapat menerima kunjungan kerja ini.

Dikatakannya, tujuan kunker ini yakni melihat perkembangan kerjasama Forkopimda di kota tomohon terkait dengan penyelesaian masalah serta solusi yang terjadi dalam pemerintahan maupun di masyarakat. “Di Sawahlunto hubungan kerjasama unsur Forkopimda dalam menyikapi berbagai permasalahan di pemerintahan dan masyarakat terjalin sangat baik.” terang Ali.

Beliau mengungkapkan, Kota Tomohon sudah kami kenal dari mulut ke mulut dan juga pemberitaan media nasional. “Di tempat kami ada satu daerah yang iklimnya sejuk sama seperti di Kota Tomohon ini. Untuk itu kami ingin sekali belajar, bagaimana cara pemkot Tomohon dapat mengembangkan potensi-potensi daerah khususnya bidang pariwisata dan sumber daya alam, serta bagaimana mengatur kota kecil sehingga dapat menjadi daerah yang nyaman dan damai, mengingat kota tomohon dikenal sebagai kota kerukunan,” tambahnya.

Selanjutnya, Sekot Tomohon dalam pemaparannya menjelaskan bahwa kerukunan beragama di Kota Tomohon sudah terpelihara dengan baik. “Hal ini dapat terjadi karena kami  masyarakat Kota Tomohon memiliki jiwa kebersamaan  dan saling menghormati antar umat beragama sampai saat ini. Hubungan kerjasama Forkopimda di Tomohon dalam membangun serta menjaga kerukunan di Kota Tomohon  sangat baik. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dengan Forkopimda Tomohon yang telah sukses serta mendapat simpati dari pusat.” terang Sekot, seraya menambahkan Forkopimda Tomohon memiliki komitmen untuk terus bersinergi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat kota Tomohon

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan tukar cinderamata oleh Sekot Tomohon dan Walikota Sawahlunto.

Walikota Kota Sawahlunto didampingi oleh Ketua DPRD kota Sawahlunto Adi Ikhtibar, SH, Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, SIK, MH serta rombongan. Sementara itu hadir mendampingi Sekot Tomohon Asisten Perekonomian Ronni Lumowa, S.Sos, M.Si, mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Kompol. Joyce Maria Wowor, mewakili Dandim 1302 Perwira Penghubung Mayor. Inf. Feky Welang, serta jajaran pemkot Tomohon. Hadir juga mewakili Kajari Tomohon kasie. Pidsus. Sugandy Mokoagow, SH.

Penulis : Stenly L.