Pemkot Tomohon Tingkatkan SDM Pemandu Wiasta

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pariwisata KotaTomohon yang semakin berkembang menuntut kompetensi pemandu wisata yang mumpuni dan berkualitas. Karena itu, dalam rangka meningkatkan kualitas dan peningkatan SDM para pemandu wisata, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata, bertempat di Hotel Wise Tomohon, Selasa (12/11/2019).

Kegitan ini dibuka oleh Asisten 2 Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh MBA mewakili Walikota Tomohon. Dalam sambutan Walikota yang dibacakan asisten  mengatakan kegiatan ini sebagai manifestasi dan concern dalam mengembangkan potensi wisata khususnya wisata alam yang sedang berkembang di Kota Tomohon saat ini.

“Kegiatan pembanguan kepariwisaan ini merupakan sinergitas dari pemangku-pemangku kepentingan yakni Pemerintah Kota, pelaku usaha pariwiaata dan masyarakat” kata Pontoh.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menjadi tuan rumah yang baik. Dan sebagai penerina manfaat di harapkan juga dapat menerima manfaat positif dalam peningkatan perekonomian keluarga.

Sebagai narasumber Asisten Perekonomian Ir Vonni Pontoh MBA, dengan materi Kebijakan Pariwisata. Ketua HPI Provinsi Sulut Roy Berty Koleangan, SE materi “Tour Guide : Passion, Skill & Commercial (Pemandu Wisata, Hasrat, Keahlian dan Komersial) dan Wakil Ketua HPI Tomohon Bidang Organisasi & Hukum Djufry Rorong S Sos membawakan Materi Handling VVIP Guest (“Melayani Tamu VVIP) Peserta adalah Para pemandu wisata pemula, liasin officer.

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================