Pentas Politik 2019, Cindy: Golkar Minut dan Bitung Berbagi Rata Jatah Caleg ke DPRD Sulut

MANADO, beritanusantara.co.id – Menghadapi pemilihan legislatif 2019-2024, Partai Golkar (PG) terus meracik formula jitu guna meraih kursi terbanyak, terutama di tingkat DPRD Sulut. Seperti halnya yang distrategikan dari daerah pemilihan Minahasa Utara (Minut)-Bitung, dengan cara membagi sama rata jatah calon legislatif (caleg) yang akan diusung. Ini sebagaimana diungkapkan ketua DPD PG Bitung, Cindy Wurangian.

Dijelaskannya, kuota DPRD Sulut dari Dapil Minut-Bitung berjumlah 8 kursi. Jadi idealnya, akan ada 4 caleg dari Bitung dan 4 caleg dari Minut. “Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan ada fluktuasi dari jumlah tersebut. Dan jika nantinya ada perbedaan dari formasi 4:4 itu, pasti ada pertimbangan-pertimbanhan khusus dari partai,” sebut Cindy kepada wartawan di Gedung DPRD Sulut, Senin (16/7/2018) sore.

Cindy yang juga berkapasitas sebagai ketua komisi II, DPRD Sulut ini ikut menjelaskan, bahwa kebijakan untuk caleg DPRD Provinsi kewenangannya ada di tangan DPD PG Provinsi, yang diketuai Christiany E. Paruntu. “Kami dari DPD Bitung telah memberikan rekomendasi ke DPD PG Sulut terkait nama-nama caleg,” sebutnya lagi.

Ditambahkan, semua partai pasti ingin menang di setiap pentas politik. “Artinya, dalam pemilihan calon legislatif, Partai Golkar tentunya mengharapkan banyak kader yang berhasil meraih kursi di lembaga legislatif,” tutur Cindy seraya memastikan bahwa dirinya telah siap untuk bertarung sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Sulut dari dapil Minut-Bitung.