Peringatan Hari Gerak PKK di Minut Sukses

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 46 Tingkat Kabupaten Minahasa Utara, Dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara 

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Pelaksanaan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 46 Kabupaten Minahasa Utara Senin (07/05/2018) diwarnai dengan pelaksanaan lomba busana Kartini.

Kegiatan yang dipusatkan di kantor bupati Minahasa Utara ini, dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara Ibu Ir. Rita M Dondokambey-Tamuntuan dan bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan serta Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Minut Dyana Dondokambey kesanti, SH. 

Dalam sambutannya bupati VAP menyebutkan peran PKK yang sangat berarti dalam mendampingi suami yang adalah abdi negara, terutama di Minut.

“Peran serta dari Ibu-ibu PKK merupakan salah satu faktor sehingga kinerja pemerintah berhasil, sebab sebagai pendamping suami tentunya mampu memberikan hal yang positif dalam mengangkat kinerja dan pengabdian suami dalam hal tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur pemerintah kabupaten Minut, baik sebagai pejabat maupun staf, ” kata Panambunan.

Selanjutnya bupati mengatakan peran kader PKK dalam membina kesejahteraan keluarga dan fungsi sebagai mitra pemerintah. Menurut VAP setiap kader PKK harus mampu memberikan kontribusi melalui pemikiran yang konstruktif untuk pembangunan di Minut khususnya. “Kontribusi pemikiran yang cemerlang sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Panambunan. Di akhir sambutan Bupati pilihan rakyat Minut ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara Ibu Ir Rita Dondokambey Tamuntuan yang telah berkunjung dalam peringatan Hari Gerak PKK ke 45 di daerah ini.

“Mewakili seluruh anggota Tim Penggerak PKK di Minut saya berterima kasih atas kehadiran ibu Rita Dondokambey Tamuntuan di Minut,”  tutup Panambunan.

Kegiatan ini diwarnai dengan pementasan Tari Katrili dari SDN 1 Airmadidi dan Musik Kolintang SMP Negeri 2 Kauditan. (mt/Adv)