Peringati HUT Ke-16, Kota Tomohon Semakin Tangguh !

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Kota Tomohon kini menapaki usia ke 16 Tahun sejak di resmikan pada 27 Januari 2003 silam. Selang 16 tahun ini, berbagai prestasi telah diraih Kota Tangguh Tomohon.

Di tahun tahun 2018 Tomohon meraih prestasi yakni, berhasil memperoleh nilai laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat Penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun, Terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut, Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wajib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, termasuk 3 besar perencanaan pembangunan daerah terbaik se-Sulut. Di bidang infrastruktur Kota Tomohon telah meresmikan Mall Pelayanan Publik & Taman Kabasaran, Hadirnya RSUD Anugerah, dan peresmian Menara Alfa Omega Landmark baru Kota Tomohon dan ikon Kota Tomohon. Di tengah perlambatan ekonomi global maupun nasional, data BPS Maret 2018 menunjukkan pertumbuhan ekonomi Tomohon tahun 2017 meningkat pada 8,85 %. Indikator makro Tahun 2017 yakni tingkat pe gangguran pada 4,42 %,angka harapan hidup pada 71 18. Indeks Pembangunan Manusia 75,34 & Kemiskinan pada angka 3,44 %. Tahun 2017 terdapat 8 kawasan kumuh & Tahun 2018 sudah tak ada lagi lawasan kumuh, Keberhasilan dan prestasi-prestasi ini menjadikan Kota Tomohon Semakin Tangguh.

Tentunya semua keberhasilan dan prestasi ini tidak lepas dari kerja keras Pemerintah Kota Tomohon dibawah Pimpinan Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan serta sinergitas yang senantiasa terjalin antara Eksekutif dan Legislatif, karenanya Walikota Tomohon memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Tomohon yang terus mendukung dan telah bersama-sama membangun Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan, mengatakan, usia ke – 16 ini menandakan bahwa pertumbuhan usia tersebut pada dasarnya mengisyaratkan peningkatan taraf kedewasaan. “Momentum peringatan hari jadi ke 16 ini diharapkan pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon selalu bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni serta meningkatkan partisipasi dalam membangun Kota Tomohon untuk menjadi lebih baik. Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengucapkan “Selamat HUT Kota Tomohon ke – 16 dan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon” (Adv-SLY).