Petarung BC Bitung Borong Piala Latber BnR di Perkamil

MANADO, beritanusantara.co.id – Utusan Petarung BC Bitung Hendra Taufan atau Ko Hen, Minggu (02/09 2018),  dalam Latihan Bersama (Latber). DalamLomba Kicau Mania yang diselenggarakan BnR Manado Sulawesi Utara (Sulut)  di Gantangan Lapangan Serbaguna Perkamil ini, burung berkicau LB ko Hen, berhasil memboyong 4 Piala dan satu piagam dalam kelas lomba Lovebird Dewasa dan Paud.Walaupun belum menjadi jawara, setelah harus puas di urutan kedua dalam setiap kategori, namun hasil tersebut tidak membuat Ko Hen yang selalu didampingi istrinya ini, patah semangat.

“Masih ada lomba di lain waktu, dan kami pasti akan tampil terbaik dengan LB yang berpeluang juara, hanya saja untuk Perkamil tadi, kami kurang beruntung saja,” kata Hen Panglima Celebes SF yang saat ini bersaing dibawah bendera Petarung BC Bitung.

Hen dalam Latihan Bersama (Latber) BnR Perkamil, menurunkan burung Lovebird 5 ekor yakni untuk kelas Dewasa LB Pratama, Purnama dan Pesona serta untuk kelas paud Panglima dan Pratama JR. Pratama juara 2 dan 4 pada tiga kelas LB Dewasa, untuk LB Paud Panglima dan Pratama harus puas diurutan kedua dalam lomba berbeda.

Disisi lain, Darma Ketua Petarung BC Bitung yang bertarung di kelas Kolibri dan Cucak Ijo, juga mendulang prestasi. Untuk Kolibri Klipi berhasil keluar sebagai juara pertama. Untuk Cucak Ijo Ocid dan Cemong berhasil keluar sebagai juara 2, 3 dan 5 untuk lomba yang berbeda.

Hal yang cukup menggembirakan adalah animo peserta yang cukup banyak dalam perlombaan yang menampilkan 19 kelas untuk jenis burung berbeda, seperti Kenari, Kacer, Lovebird, Murai Batu, Cucak Ijo, Kolibri dan Pleci.

“Mewakili BnR Manado Sulawesi Utara (Sulut), saya berterima kasih kepada seluruh Kicau Mania yang tergabung dalam BC atau juga perorangan dan telah berpartisipasi dalam Latberan tadi dan semoga ikatan silaturahmi dan persaudaraan serta persatuan kita sebagai pecinta burung berkicau semakin erat,” kata Sukardi ketua BnR Manado Sulut pada beritanusantara.co.id, usai lomba (mt)