Petarung BC Bitung Makin Berkelas

MANADO, beritanusantara.co.id – Memiliki jam terbang yang cukup serta amunisi burung kicau berkualitas, membuat Petarung Bird Club Bitung dari kota Cakalang Bitung ini, semakin menunjukkan kelasnya sebagai BC unggulan.

Untuk kelas Lovebird Dewasa dan Baby (Paud) yang digawangi Hendra Taufan, Petarung BC Bitung sering menggondol juara.  Contohnya, pada perlombaan burung berkicau Latihan Bersama (Latber) pada Minggu (16  09/2018) yang diselenggarakan BnR kota Bitung. Ko Hen dengan memaksimalkan  5 ekor Lovebird kala itu masing-masing Pratama, Pusaka, Pertiwi, Boncel, Pop_Ice, berhasil menggondol  Tropi dan hadiah untuk 7 gelar juara baik pertama, kedua dan ketiga, dalam kategori berbeda.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Latberan Minggu (23/09/2018) oleh BnR Manado Sulut di lapangan serbaguna Keluarahan Perkamil, LB Panglima, Pratama serta Pratama Junior juga menunjukkan kemampuan dengan berhasil memboyong tropi juara pertama, kedua dan ketiga.

Tak mau ketinggalan dengan Ko Hen penasehat Petarung BC, Darma ketua Petarung BC Bitung yang mengikuti kelas bergengsi lainnya yakni Cucak Ijo, Murai Batu serta Kolibri, ternyata juga mampu menjadi juara.

Di kelas Murai Batu A dan B, Sugih Waras milik Darma merajai dan tanpil dominan juara 1. Demikian untuk kelas Cucak Ijo, Avatar dan Sonic berbagi posisi pertama dan kedua. Untuk kelas Kolibri, burung kipli berhasil meraih peringkat pertama. Yang cukup membanggakan BC yang memiliki benang merah dengan Celebes SF ini, dimana semakin eksis dan menampilkan burung kicau yang berkualitas juga. (mt)