Petarung BC Bitung Sabet 7 Gelar di Latberan BnR Manado

Ko Hen Rajai Kelas Lovebird

MANADO, beritanusantara.co.id – Kontes Burung Berkicau Latihan Bersama (Latber) yang dimotori BnR Manado Sulawesi Utara (Sulut), Selasa, (10/09/2018) di Lapangan Serbaguna Kelurahan Perkamil Kota Manado, sukses dengan menampilkan kontes 5 jenis burung berkicau yakni Lovebird, Kacer, Kolibri, Cucak Ijo dan Kenari.


Di kelas Lovebird Paud dan Dewasa, utusan Petarung BC Bitung, Hendra Taufan atau akrab disapa Ko Hen berhasil merebut 4 gelar juara pertama dan sisanya juara 3 dan 4.
LB Pratama merajai kelas LB Dewasa A dan C, sementara untuk kelas LB Paud jagoan Pratama Junior merajai kelas LB Paud A dan B.
“Kontes Latberan ini semata-mata untuk membina silaturahmi antar sesama Kicau Mania yang saat ini semakin aktiv, sekaligus untuk menguji mental burung kesayangan sekaligus menambah pengalaman dalam lomba,” kata Ko Hen Penasehat Petarung BC Bitung.
Selanjutnya Kicau Mania yang aktiv dalam setiap gelaran kontes burung berkicau ini mengatakan, prospek dunia Kicau di Sulut umumnya semakin bergairah dan membutuhkan kontes-kontes yang berkelas dan berkualitas, sehingga dapat menghasilkan burung berkicau juara yang dapat bersaing dengan produk juara di luar daerah, ketika kita berkesempatan ikut kontes di daerah lain,” tegas Hen. (mt)

Hasil perolehan Juara Petarung BC Bitung (Ko Hen)

LB DEWASA
A#1 (Pratama)
B#4 (Pertiwi)
C#1 (Pratama).

LB PAUD
A#1 (Pratama JR) Poin 300
#3 (Panglima)

B#1 (Pratama JR) Poin 430.

#4 (Panglima).

(sumber : Penyelenggara)