.

Pewarna Sulut gelar ibadah Natal bersama anak panti asuhan

MANADO, beritanusantara.co.id – Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Sulawesi Utara (Sulut) Rabu, (20/12/2017) menggelar ibadah perayaan Natal Yesus Kristus bertempat di Bapelkes Dinkes Provinsi Sulut Malalayang Satu.

Acara yang dihadiri oleh masyarakat dan jemaat disekitar lokasi ibadah hanyut dalam suasana sukacita. Ibadah Natal Pewarna Sulut di Pimpin oleh Pdt Marthen Padanun,STh Gembala Sidang GPdI Siloam Perum Alandrew Malalayang Satu mengambil tema sesuai dengan tema Natal dari Pewarna Sulut ” Yesus Datang Membawa Damai”.

Dalam khotbahnya Pdt Padanun mengajak semua Wartawan Nasrani  agar dapat mewartakan berita yang benar sesuai dengan aturan dan kode etik jurnalistik. Lanjutnya mengatakan wartawan harus benar-benar menyampaikan sesuatu berita yang membawa damai bagi orang lain.

Sementara, Kepala Bidang Urusan Agama Kristen Kanwil Sulut Bpk Jefry Kawung STh,MSi dalam pesan dan kesan Natal mengungkapkan rasa sukacita ketika ada satu komunitas dan organisasi wartawan Nasrani. Dia, sangat mengapresiasi acara Natal yang telah dilaksanakan oleh Pewarna Sulut. Dalam sambutannya Dia juga mengajak Pewarna Sulut untuk dapat menyampaikan berita sukacita dan damai sejahtera bagi sesama umat.

Selain itu, Kawung mengatakan Pewarna Sulut agar tampil dan dapat mewarnai dari segi aspek pemberitaan yang membawa kedamaian.

Dalam acara tersebut juga, pemberian pelayanan diakonia kepada anak panti asuhan Barthemeus aerterang malalayang dan kepada salahsatu orangtua yang setiap harinya melakukan pekerjaan sebagai pengumpul barang bekas. Pemberian diakonia ini diserahkan oleh Kepala Bidang Urusan Agama Kristen Kanwil Sulut Bpk Jefry Kawung STh MSi dan Gembala Sidang GPdI Siloam Alandrew Malalayang Satu Pdt Marthen Padanun STh.

Usai acara Natal Pewarna Sulut kepada awak media ini Ketua Panitia  Friska Tewuh mengatakan bahwa acara ini dapat terlaksana atas berkat dan tuntunan dari Tuhan Yesus Kristus. Lanjutnya mengatakan bahwa tanpa campur tangan Tuhan maka semua ini akan sia-sia. ” Terimakasih kepada Tuhan Yesus Kristus acara Natal Pewarna Sulut dapat terlaksana dengan baik dan juga terimakasih kepada teman-teman wartawan tergabung dalam Pewarna Sulut yang telah membantu hingga acara ini dapat terlaksana dengan sukses. Atas nama Pewarna Sulut dan Panitia menyampaikan selamat menyongsong Natal 25 Desember 2017 dan selamat menyambut tahun baru 01 Januari 2018,Tuhan Yesus Memberkati,” tutupnya dengan penuh sukacita.