Pjb Bupati Mewoh berharap Pelprip sinergitas Dengan Pemerintah

MINAHASA, beritanusantara. co. id – Komisi Daerah Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) se Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di GPdI Zaitun Ampreng, Kecamatan Langowan Barat, Sabtu (24/03).Agenda gerejawi yang pesertanya diikuti Pengurus Pelprip Sulut, ketua-ketua wilayah GPdI se-Sulut, dan utusan dari 14 rayon GPdI itu dibuka secara resmi pelaksanaannya oleh Penjabat Bupati Minahasa, Drs Royke H Mewoh DEA.

Mengawali sambutannya, Mewoh mengajak baik panitia dan peserta untuk bersyukur kepada Tuhan sehingga pembukaan kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik. Selanjutnya, mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa dirinya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk seluruh peserta Rakorda Pelprip.

“Melalui kegiatan ini, semoga dapat diterbitkan aturan yang ideal di internal GPdI begitu juga norma-norma yang akan mengatur organisasi Pelprip ini semakin baik ke depan,” ungkap Mewoh.

Tak hanya itu, dia berharap hasil pelaksanaan Rakorda dapat disinergikan dengan program-program pemerintah yang sementara berjalan, baik program Nawacita yang dicanangkan Pemerintah Pusat maupun program Pemerintah Provinsi Sulut yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Pria Pantekosta harus bersinergi dengan pemerintah sehingga secara bersama-sama kita wujudkan masyarakat yang semakin sejahtera dan Minahasa yang lebih hebat ke depan,” pesan Mewoh.

Di sisi lain, jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa tahun ini, Mewoh mengajak Pria Pantekosta untuk bersama pemerintah dan aparat menangkal berbagai bentuk tindakan yang dapat merusak kerukunan masyarakat, salah satunya berita bohong atau hoax.

“Mari bersama kita wujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang bersih sehingga melahirkan pemimpin yang akan membawa Minahasa semakin hebat ke depan,” pungkas Mewoh.

Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut, Pdt Yvonne Awuy Lantu berharap melalui kegiatan ini Pelprip GPdI Sulut sebagai imam dalam keluarga dapat berperan serta dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu majelis daerah GPdI Sulawesi Utara menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Rakorda ini,” harapnya.

Sementara Ketua Komisi Daerah Pelprip GPdI Sulut, Drs Meki Onibala M.Si mengatakan Rakorda Pelprip tahun 2018 merupakan salah satu misi yang penting. “Untuk itu, kami pengurus Komisi Daerah mengarahkan seluruh anggota Pelprip untuk ikut serta secara aktif mengikuti setiap agenda rapat yang telah dijadwalkan dari awal hingga selesai,” ungkapnya.

Terima kasih dan penghargaan juga disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung panitia baik secara moril maupun material sehingga Rakorda Pelprip ini dapat terlaksana sesuai rencana.