PKK dan DPW Minahasa Kampanyekan Gerakan Pake Masker

Minahasa. beritanusantara.co.id – Guna pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, bersama Dharma Wanita Persatuan (DPW), mengkampanyekan Gerakan Pake Masker, bertempat di Taman God Bless Minahasa Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano, Jumat (14/08) pagi.

Kampanye ini dipimpin langsung Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw, didampingi Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, serta Ketua DPW Minahasa Juliaty Muntu Komalig.

Sebanyak 3.000 masker dibagikan langsung kepada masyarakat, secara khusus pengendara dan penumpang yang ada di kendaraan bermotor yang melintas di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano, pun juga masyarkat pejalan kaki yang melintas.

“Kampanye Pake Masker ini merupakan program dari PKK Pusat. Jadi kita di daerah, seluruh Kabupaten Kota diminta untuk menindaklanjuti itu dengan mengkampanyekan Gerakan Pake Masker, dengan membagikan 3.000 masker untuk hari ini. Semoga kedepan bisa bertambah banyak lagi yang dibagikan kepada masyarakat,” kata Fenny Lumanauw.

Lumanauw kemudian menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa agar disiplin dalam menggunakan masker disetiap aktifitas, agar penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat Minahasa agar rajin memakai masker. Jangan hanya disaat perlu perlu saja, melainkan digunakan setiap saat dan jangan anggap remeh soal keharusan memakai masker ini. Selain itu, jangan lupa juga rajin cuci tangam dan disiplin dalam menjaga jarak,” pungkasnya.