PLN maksimalkan siaga Natal dan tahun baru

Minimalisir Gangguan Listrik Akibat Cuaca Ekstrim di Sulut dan Gorontalo

MANADO, beritanusantara.co.id-Meminimalisir gangguan listrik sebagai dampak cuaca ekstrim, yakni hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, selang beberapa hari terakhir, PLN memaksimalkan kemampuan seluruh personil gangguan di semua wilayah.
Berdasarkan data yang direlease PLN, Kamis (28/12/2018), dari 54 penyulang, terdapat 28 penyulang di Sulawesi Utara mengalami gangguan yang disebabkan akibat pohon roboh dan tanah longsor.
Untuk wilayah Gorontalo dari 27 penyulang, terdapat 3 penyulang yang mengalami gangguan, dan beralibat padamnya listrik di Kabupaten Pohuwato , Boalemo, Gorontalo, Gorontalo utara dan Bone bolango.
Humas PLN Suluttenggo Jantje Rau mengatakan, petugas Siaga Natal dan Tahun Baru PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo melakukan langkah cepat penormalan gangguan yang disebabkan cuaca ekstrim tersebut.
“Pada malam ini (malam tadi-red) sejumlah 25 penyulang sudah dapat kembali dinormalkan. Di Kota Manado, Gorontalo, Tomohon, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan dan Kota Bitung sudah kembali normal. Namun masih terdapat sejumlah 6 penyulang yang melalui jalur hutan pada saat ini masih dalam proses penormalan,” jelas Rau
Selanjutnya mewakili GM PLN Suluttenggo, Rau menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan PLN.
“Saat ini hujan disertai angin masih terjadi namun petugas kami tetap siaga melakukan penormalan di lokasi-lokasi yang terkena dampak padam yang disebabkan oleh pohon tumbang. Kami memohon doa dan support agar proses penormalan tersebut dapat berjalan cepat dan lancar serta aman,” tutup jubir PLN Suluttenggo ini.(mt/humas)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================