PLN Sulutenggo sosialisasi layanan di Airmadidi

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Langkah pendekatan informasi dan pemahaman layanan PT. PLN sebagai penyedia energi listrik nasional di wilayah Minahasa Utara, dilaksanakan dengan Sosialisasi Layanan PLN Suluttenggo dan Penggunaan Aplikasi PLN Mobile bagi Masyarakat di kelurahan Airmadidi Bawah Kota Airmadidi.

Rudiyanto Loleh Manager Pemasaran mewakili GM PLN Sulutenggo, tampil sebagai pembicara tunggal dan berinteraksi dengan peserta sosialisasi yang berasal dari berbagai unsur di masyarakat termasuk perangkat kelurahan dan para ketua RW dan RT yang ada di Airmadidi Bawah.
Silvana Bolang Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Silvana Bolang, dalam sebutan mewakili Lurah Airmadidi Bawah menyatakan, menyambut baik pelaksanaan sosialisasi dari PLN, sebab ini berguna bagi terciptanya pemahaman yang benar tentang layanan listrik PLN dan bagaimana menjadi pelanggan yang baik.

“Kami sebagai pemerintah, menyambut baik sosialisasi ini dan semoga memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Bolang.


Rudiyanto Loleh dalam pemaparannya, menekankan mekanisme pelayanan PLN baik secara manual maupun dengan memanfaatkan teknologi IT.
“Untuk aplikasi PLN Mobile dapat diunduh melalui Playstore atau APP Store, dan untuk mendapatkan pelayanan PLN tidak perlu lagi ke kantor PLN, dan kami menyebut ini layanan tanpa batas,” kata Rudiyanto.
Maksud lain dari penyediaan layanan PLN Mobile ini, adalah meminimalisir terjadinya praktik calo, sehingga kedepan pelayanan semakin baik.
“Semakin kita mengenal layanan PLN, maka semakin baik kita sebagai masyarakat dalam menggunakan energi listrik PLN dan diharapkan memunculkan kesadaran masyarakat pelanggan PLN untuk menyelesaikan kewajiban terhadap rekening dan menghindari tunggakan rekening dan pemutusan sambungan,” ujar Loleh. (mt)