Program R3D harus tepat sasaran ,jangan sampai dihujat rakyat Minahasa

MINAHASA,beritanusantara.co.id  – Bupati Roy Roring  di dampingi Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan Sekdakab Minahasa Dr Danny Mangala Msi ,memimpin rapat koordinasi evaluasi dan pemantapan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Kelurahan, serta pemantapan program Pemerintah di Kabupaten Minahasa, bertempat di BPU Tondano, Selasa (09/07) pagi.

Bupati Roy Roring dalam arahannya mengatakan  “seluruh program  Bupati untuk rakyat  harus ditindaklanjuti oleh setiap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga  sejalan dan tidak melukai hati rakyat karena dianggap hanya janji-janji,” ungkap Bupati dihadapan jajaran pejabat Pemkab Minahasa yang hadir serta para Hukum Tua dan Lurah se-Kabupaten Minahasa yang hadir.

Bupati Minahasa  kepada seluruh jajaran  (SKPD) di Kabupaten Minahasa, agar menindaklanjuti segala sesuatu yang dipikirkan dan yang disampaikan Bupati untuk masyarakat, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa sejalan dalam program dan bukan semata sebatas janji kepada masyarakat.”tegasnya.

Hal ini agar setiap program yang dicanangkan dirinya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (ROR-RD) kepada masyarakat Minahasa benar-benar terealisasi dengan baik dan tepat waktu, serta mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Jangan pihaknya bersama wabub RD dicela dan dihujat masyarakat hanya karena program tidak terrealisasi karena Kepala SKPD kurang pro aktif dalam mewujudkannya. SKPD kan eksekutor di lapangan, untuk mewujudkan apa yang diprogramkan Bupati dan Wakil Bupati,” tandas ROR lagi.

Dalam rakor ini , Bupati ROR menyampaikan beberapa hal penting yang perlu dievaluasi diantaranya, kinerja seluruh Camat sampai pada perangkatnya, percepat DD dan Dana Kelurahan, ditindak lanjuti pembayaran honor perangkat agar diupayakan untuk setiap bulan dan di transfer langsung ke rekening dan mengecek capaian PBB tiap Kecamatan.

Rakor ini juga ada dialog Bupati dengan seluruh Hukum Tua dan Lurah, dimana banyak diantara mereka memberikan pertanyaan dan usulan-usulan, seputar PBB, Bantuan Pangan non Tunai, PKH, infrastruktur jalan, sekolah, pengelolaan sampah, lahan pekuburan, pengadaan tower dan lain sebagainya.

Bupati ROR dalam hal ini juga langsung membahas bersama dengan instansi terkait apa yang telah disampaikan oleh para Hukum Tua dan Lurah ini. Dirinya juga menyampaikan ini semua perlu ada reward, dan untuk usulan-usulan nanti diupayakan di APBD.

“Penataan Rencana Detail Tata Ruang akan terus diupayakan dan akan dianggarkan pada tahun 2020. Pemilihan Hukum Tua ada surat edaran dari Gubernur untuk dipercepat agar dilaksanakan tahun ini. “terang Bupati.

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================