PT PLN UP3 Tahuna Bakal Bangun PLTD di Pulau Terluar

SANGIHE, beritanusantara.co.id -Tahun 2019 PT PLN UP3 Tahuna bakal membangun Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Pulau terluar, yakni Pulau Matutuang, Pulau Kawaluso dan Pulau Kawin Kecamatan Marore. Hal ini mencermati hingga saat ini Aliran Listrik di tiga Pulau tersebut belum tersentuh. Karena bila malam hari masyarakat yang berada di Pulau tersebut tidak merasakan adanya listrik.

Masyarakat yang ada di Pulau ini dikabarkan hanya menggunakan genset untuk menggunakan listrik dalam kehidupan sehari-hari. Itupun hanya pada pagi hingga sore hari.

Menyikapi hal ini, pihak PT PLN UP3 Tahuna akan membangun PLTD di tiga Pulau tersebut.

Maneger PT PLN UP3 Tahuna Mulke Gal Tumanken mengatakan, jadi untuk tiga Lulau ini, sudah dibangun jaringan listriknya sejak 2018.

“Untuk Kawaluso, Matutuang, Kawio jaringan sudah selesai pelaksanaanya pada tahun 2018 lalu,” ujar Tumanken

Hanya saja kata dia, untuk pembangkitnya belum ada. Jadi pihaknya, telah mengadakan pembangkit untuk listrik, bila sudah ada maka akan segera dibuat.

“Sekarang dari PLN sedang berusaha membangun tenaga listrik yaitu PLTD, kami tinggal menunggu aksesoris untuk merangkai PLTD. Diusahakan pembuatanya selesai tahun 2019 ini,” pungkasnya. (allen)