Puluhan siswa SMA/SMK Ikuti Sosialisasi Binlat Calon Anggota Polri di Polres Minsel

MINSEL, beritanusantara.co.id -Polres Minahasa Selatan mengadakan kegiatan sosialisasi dan pendataan awal dalam persiapan program Pembinaan dan Latihan (Binlat) calon anggota Polri.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di ruangan lobby Polres Minsel, Jumat siang (08/11/2019), yang diikuti oleh 40 siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Kabag Sumda Polres Minsel Kompol Ronny Loing, SH, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan informasi terkait mekanisme penerimaan anggota Polri, Tamtama, Bintara dan Akpol.

“Penerimaan anggota POLRI Sebagaimana yang kita ketahui bersama, memiliki prinsip Betah (Bersih,Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta tidak dipungut biaya, ini merupakan kesempatan baik untuk semua siswa siswi agar dapat mengakses informasi dan mengikuti seleksi sehingga bisa lolos uji tes seleksi,” ungkapnya.

Dalam uraiannya, Kompol Ronny Loing menjelaskan agar para siswa siswi harus memulai dari awal niat dalam diri menjadi anggota Polri, kemudian apa yang menjadi motivasi diri menjadi Polisi kembali kepada peserta sekalian, kalo memang tujuannya menjadi Polisi, mantapkan, niatkan dan bulatkan.

“Masuk seleksi bersih, transparan, akuntabel, humanis dan tidak dipungut biaya alias gratis ini bisa diikuti oleh para siswa siswi, maka persiapkan diri hasil UNBK nya juga harus masuk pada standar persyaratan seleksi, jangan sampai udah masuk tahapan seleksi kemudian gugur karena UNBKnya, oleh karenanya persiapan dan belajar biar rajin dan semangat agar kelak bisa mengikuti seleksi” jelas Kompol Ronny.

Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan pendataan awal para siswa siswi yang akan mengikuti program Binlat calon anggota Polri.

“Para siswa siswi ini kemudian akan mengikuti kegiatan Pembinaan dan Latihan (Binlat) sebagai persiapan sebelum mengikuti seleksi Penerimaan anggota Polri nanti,” ungkapnya.

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================