Puncak Ekspresi JMS 2019, Walikota Jimmy Eman: Kesadaran Hukum Bagi Masyarakat Itu Perlu

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan pentingnya penanaman kesadaran hukum bagi masyarakat, hal ini diungkapkan nya pada acara Puncak Ekpose Prestasi dan Kreativitas Siswa dan Jaksa Masuk Sekolah (Ekspresi JMS) bertempat di ABI Convention and Hall Tomohon, Selasa (15/10/2019).

Dalam Sambutannya Walikota Jimmy Eman mengatakan Kesadaran hukum adalah kesadaran seseorang atau suatu kelompok masyarakat terhadap aturan-aturan atau hukum yang berlaku dan. kesadaran hukum itu sangat diperlukan oleh suatu masyarakat.

“Hal ini bertujuan agar ketertiban, kedamaian, ketenteraman, dan keadilan dapat diwujudkan dalam pergaulan antar sesama” Kata Walikota.

Di jelaskan pula bahwa kesadaran hukum perlu ditanamkan sejak dini yang berawal dari lingkungan keluarga. Setiap anggota keluarga dapat melatih dirinya memahami hak-hak dan tanggung jawabnya terhadap keluarga, menghormati hak-hak anggota keluarga lain, dan menjalankan kewajibannya sebelum menuntut haknya.

“Ekspresi JMS ini adalah salah satu upaya bersama antara Pemerintah Kota Tomohon melalui dinas pendidikan daerah dan Kejaksaan Negeri Tomohon untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum dalam pribadi generasi muda peserta didik di sekolah” Ucapnya.

Pada Puncak Ekspresi JMS tahun 2019 ini, berhasil menjadi Duta Adhyaksa tahun 2019 adalah Putra Riegelkent Antou dari SMA Kristen 2 Binsus Tomohon dan Putri Rinoa Senduk dari SMA Negeri 1 Tomohon.

Tampak hadir pada acara ini, Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH, Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan, Ketua sementara DPRD Kota Tomohon Christo Eman SE, Jajaran pemerintah Kota Tomohon. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================