Putra Dari Tiga Generasi Pemimpin Manado Dukung dan Suport MOR-HJP

MANADO, beritanusantara.co.id – Dukungan bagi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) terus bermunculan dari kalangan popolis. Dari banyak suport itu, diantaranya adalah putra-putra dari tiga generasi pemimpin Kota Manado, yakni , Rocky Korah, Ivan Sarundajang dan Kristo Lumentut.

Diketahui, Rocky Korah, Putra Lucky Harry Korah yang adalah Wali Kota Manado ke 25 periode tahun 1995 – 2000 sekaligus penjabat Gubernur Sulut tahun 2005. Kemudian Ivan Sarundajang adalah putra dari Sinyo H. Sarundajang (Wali Kota Manado periode 11 Agustus 2009 – 26 April 2010 sekaligus gubernur Sulut periode 2005-2010). Selanjutnya Kristo Lumentut yang adalah Putra G.S.V. Lumentut  (Wali Kota Manado periode 8 Desember 2010 – Februari 2021).

Dukungan bagi MOR-HJP dari Rocky Korah terungkap lewat testimoni dan hasil bidikan kamera yang menampilkan dirinya bersama Mor Dominus Bastiaan, yang semuanya itu dipublikasinya secara terbuka melalui akun media sosial Facebooknya. Beberapa testimoninya adalah :

Berkarakter,bijaksana. Salute pak” yang dicaptionkan pada foto Mor Dominus Bastiaan.

“Bijaksana” yang juga dicaptionkan pada foto yang menampilkan Mor Dominus Bastiaan dalam artikel di sebuah media cetak.

Selain itu, seruan-seruan langsung juga dialamatkan Rcoky Korah kepada MOR-HJP. “Semua ukuran keberhasilan selama Mor jadi wakil wali kota dan aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan serta program unggulan realistis, jadi parameter kelayakan Mor-HJP, pimpin Manado Kota Berkat,” tutur Rocky Korah sebagaimana dilansir dari portal berita berbasis online, manadopost.jawapost.com.

Dalam portal berita online tersebut, ikut pula mengangkat bentuk dukungan langsung dari  Ivan Sarundajang yang dalam dunia politik akrab disapa Ivansa. “Pak Mor ini teman baik saya sejak kecil. Orang tua kami saling kenal baik. Jadi saya tahu betul pribadi beliau ini. Dia orang baik,” ungkap Ivan di sela-sela mendampingi kampanye dialogis Mor di Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan V, Kecamatan Wenang.

Putra Duta Besar Indonesia untuk Filipina Sinyo Harry Sarundajang (SHS) itu mengungkapkan, Mor merupakan sosok yang santun. “Tidak banyak yang tahu. Pak Mor ini orang yang taat. Setiap pagi, satu keluarganya itu diajak beribadah sebelum memulai aktivitas. Itu yang saya tahu sejak dulu. Kecuali sekarang sudah berbeda,” ujarnya.

Olehnya, pembangunan Kota Manado harus dilanjutkan orang yang tepat. Sudah punya pengalaman di legislatif dan sedang menjabat Wakil Wali Kota. “Jadi masyarakat, jangan sia-siakan kesempatan. Kalau ada timses lain yang datang, sampaikan kita sudah ada pilihan. Datang ke TPS 9 Desember, coblos nomor 3. Sedangkan calon lain pilih nomor tiga,” imbaunya sembari tertawa.

Diketahui juga, MOR-HJP juga ikut disuport oleh.  Itu  terbersit dari foto dirinya bersama Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD PD Sulut Mor Dominus Bastiaan yang beredar luas di media sosial. Dimana, dalam foto tersebut Kristo Lumentut menampilkan pose dirinya dengan simbol tiga jari, yang merupakan angka identitas milik MOR-HJP dalam Pilwako Manado 2020. (*/Jeffrie RM)