Raewaya, pemandangan luas di tanah Tonsea

MENIKMATI pesona alam Minahasa Utara (Minut) rasanya tak lengkap jika tidak berkunjung ke Pemandangan Toka Airmadidi Atas, dimana sebuah surga pemandangan telah di kemas bernama Raewayahills oleh pemiliknya Joune Ganda.

Dipandang dalam sebuah situasi yang haus akan suasana alam dan meninggalkan kepadatan kota Manado, pengunjung disajikan dengan tampilan pandang bagian barat Kota Manado, pulau Manado Tua, Bunaken, Gunung Tumpa dan dibelakang terlihat gagah gunung Klabat.

 

Raewaya adalah nama putra sematawayang Owner lokasi yang juga memanjakan pengunjung dengan penganan ringan yang ditemani kopi atau teh.

Tiga Pohon Seho (Enau) merupakan ciri khas Raewaya yang berdampingan dengan obyek wisata Kaki Dian Minut.

Memiliki dua akses Utara melewati kompleks gabungan dinas Pemkab Minut dan Selatan melalui jalan SBY.

Jalan yang ekstrim layaknya perjalanan ke puncak Bogor, tersaji dan membutuhkan adrenalin lebih jika hendak ke Raewayahills ini, namun rasa was-was dan khawatir terobati ketika tiba dan disuguhkan pemandangan sejauh mata memandang.

Tidak percaya boleh mencoba destinasi yang belum setahun di buka untuk umum. “Sebenarnya Raewaya hanya sebagai persinggahan pribadi, namun animo masyarakat yang datang, menjadi pertimbangan Raewayahills bisa menjadi salah satu tujuan melepas kepenatan,” kata Osep penjaga Raewayahills pada beritanusantara.co.id.

Kalangan pegawai, anak sekolah serta wisatawan tampak berkunjung dan menikmati momen dengan mengabadikan lewat ponsel mereka. “Mantap kang ini suasana, apalagi pemandangan yang sangat langka,” kata salah satu pengunjung sambil bergabung kembali dengan rombongannya. (Meiyer)