Raih Medali Perunggu Olimpiade Matematika se Asia Tenggara, Daniel Maralending Terima Penghargaan Dari Pemkab Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id РDaniel Maralending Siswa Sekolah Lentera Harapan (SLH), kembali mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Sangihe. Daniel berhasil meraih medali perunggu olimpiade se-Asia Tenggara dan berhasil menyingkirkan sejumlah kandidat dari negara lain, terlebih menjadi siswa terbaik se Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispend) Pemkab Sangihe Drs Djoli Mandak, pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Harkdiknas), Kamis (2/5/2019) di pendopo rumah Jabatan Bupati.

Orang tua Daniel Maralending, Elfira Abas Kepada media, merasa bangga atas prestasi yang diraih anaknya. Menurut dia, ini merupakan pembuktian dari anak-anak di daerah perbatasan tidak kalah bersaing dan dapat berkompetisi di tingkat Dunia.

“Saya selaku orang tua merasa bangga atas prestasi yang diraih anak kami, yang mana anak kami bisa berkompetisi ditingkat Asia. Saya juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan kepedulian bagi anak kami,” ujar Elfira Abas.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Dispend) Pemkab Sangihe Drs Djoli mandak memberi apresiasi kepada Daniel Maralanding yang sudah bersaing di tingkat Asia.

“Berharap prestasi anak daerah mampu menembus tingkat Nasional olimpiade tingkat Nasional yang akan digelar mulai 30 Juni di Jogjakarta,” beber Mandak.

Daniel Saat ini terutus menjadi duta Kabupaten Sangihe pada pelaksanaan olimpiade Sains tingkat Nasional, setelah meraih rangkin pertama di tingkat Kabupaten. (allen)