Rangkaian Peringatan HUT Proklamasi ke 74, Kecamatan Kalawat Gelar Jalan Sehat dan Zumba

KALAWAT, beritanusantara.co.id – Pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-74, Selasa (06/08/2019) Pemerintah Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengawali dengan kegiatan jalan sehat dan olahraga bersama.


Kegiatan Jalan Sehat yang diikuti semua unsur di Kecamatan Kalawat ini, dilepas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, dr Jane Simons mewakili bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh.
Simons ketika memberikan sambutan mewakili bupati mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Bahkan Pemkab Minut berharap dengan kegiatan ini semua unsur baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda serta unsur lainnya di Kecamatan Kalawat, dapat memaknai peringatan kemerdekaan dengan tetap tekun dalam bekerja pada bidang pekerjaan masing-masing.


“Diharapkan untuk anak-anak sekolah yang terlihat banyak terlibat, bisa memaknai kemerdekaan bangsa kita Republik Indonesia, dengan giat belajar serta melakukan hal-hal yang positif, seperti menjauhi Miras dan penggunaan Narkoba, kita tahu bersama semua hal yang negatif dan dapat merusak generasi muda inilah yang harus kita hindari bersama. Dan untuk seluruh perangkat desa yang ada, saya mengajak kita bersama-sama masyarakat menyukseskan penyelenggaraan peringatan HUT Proklamasi ke-74, sehingga kita bisa memaknai dan menghayati arti kemerdekaan itu,” kata Simons.


Camat Kalawat Alexander Warbung ketika diwawancarai mengatakan, dirinya berharap kegiatan ini bukan hanya menjadi seremonial saja, tetapi dapat menjadi ajang silaturahmi dan kekeluargaan seluruh yang terlibat dan ambil bagian sebagai peserta. Baik sebagai perangkat desa, BPD, siswa SD, SMP, SMA dan semua lapisan masyarakat.
“Kegiatan ini bukan sekedar perayaan rutin setiap tahun, tetapi lebih dari pada memaknai kemerdekaan untuk diisi dengan pembangunan di semua bidang baik itu, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur secara bersama-sama,” ujar Warbung didampingi Sekcam Iwan Senduk
Pelaksanaan jalan sehat ini mengambil route awal Desa Kawangkoan kemudian melintasi jalan tol, dan finish di kantor camat Kalawat.
Usai Jalan Sehat, peserta kemudian melaksanakan senam Zumba di halaman kantor camat.
Jalan sehat dan olahraga bersama ini dihadiri Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Rambing SE, Danramil Airmadidi Mayor Inf. Gusnawan Mathias Kawa yang diwakuili oleh Peltu Berce Waluyan, perangkat desa dari 12 desa dan siswa SD, SMP, SMA di kecamatan Kalawat. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================